Para Peserta Pemilu Run 2019 KPU Banyumas Tempuh Hampir 4 Kilometer

Sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih 2019, KPU Banyumas menggelar Pemilu Run 2019. Acara diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto.

Para Peserta Pemilu Run 2019 KPU Banyumas Tempuh Hampir 4 Kilometer
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
KPU Banyumas menggelar Pemilu Run 2019 diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, pada Minggu (7/4/2019).

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih 2019, KPU Banyumas menggelar Pemilu Run 2019. Acara diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, pada Minggu (7/4/2019).

Jarak lari yang ditempuh kurang lebih sejauh 3,93 km. Rute yang dilalui yaitu start di GOR Satria lalu melalui Jalan Gelora Indah 2, belok ke arah barat menuju Jalan Sepak bola.

Setelah itu peserta belok ke kiri ke arah utara di Jl Mangun Jaya, lalu ke arah Jl Soeprapto dan belok kiri ke arah Jl dr Soeparno. Kemudian belok kiri lagi ke arah Jl Prof Dr Soeharso dan sampai finish di GOR Satria Purwokerto.

Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi menjelaskan jika acara ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih menjelang hari pencoblosan. Tinggal 11 hari menjelang hari H pencoblosan, KPU Banyumas semakin kencang mengadakan sosialisasi.

Ratusan Peserta Ikuti Pemilu Run 2019 KPU Jateng di Semarang, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

"Pemilu adalah kesempatan kita, menjadi warga negara yang berdaulat cobloslah karena pilihan dan isi hati, jangan karena uang," ujar Imam Arif Setiadi kepada Tribunjateng.com, Minggu (7/4/2019).

Ada kurang lebih sebanyak 2.000 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara Pemilu Run 2019. Berbagai macam hadiah dan doorprize juga sudah disiapkan dalam acara tersebut.

Bagi para 500 pemdaftar pertama akan mendapatkan kaos, kudapan, air mineral, dan kupon doorprize.

"Kami sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik. Mulai dari perkakas rumah tangga, smartphone, LCD TV, dan sepeda," ujar Imam.

Peserta juga dihibur sejumlah grup musik dan penyanyi dangdut. Acara ini juga diisi dengan sosialisasi dan simulasi tata cara mencoblos surat suara. Pemilu Run 2019 gratis, sehingga siapapun bisa mengikuti.
(Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved