Pentingnya Keamanan Data Pribadi di Ruang Siber Dikupas Kominfo Kota Pekalongan Melalui Seminar

Kominfo Kota Pekalongan gelar seminar teknologi informasi di Gedung Pusat Inovasi Budaya Batik (PIBB) Kota Pekalongan.

Pentingnya Keamanan Data Pribadi di Ruang Siber Dikupas Kominfo Kota Pekalongan Melalui Seminar
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Peserta mengikuti seminar tentang keamanan data pribadi di dunia siber yang digelar Dinas Kominfo Kota Pekalongan di Gedung Pusat Inovasi Budaya Batik (PIBB) Kota Pekalongan, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pekalongan gelar seminar teknologi informasi di Gedung Pusat Inovasi Budaya Batik (PIBB) Kota Pekalongan.

Dalam seminar itu, para peserta diberi materi berupa pemanfaatan dan kerawanan data diri, risiko ancaman siber dan jejak digital di ruang siber, perilaku di ruang siber, etika bermedia sosial, serta kiat memberikan data pribadi di media sosial.

Kabid Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian Kominfo Kota Pekalongan, Harry Rudiyanto menjelaskan, seminar digelar guna meningkatkan kepedulian masyarakat terkait pentingnya keamanan data pribadi di ruang siber.

“Acara ini merupakan rangkaian HUT ke 113 Kota Pekalongan. Kami ingin memberikan informasi bagaimana kondisi faktual keamanan data pribadi guna meminimalisir dampak-dampak negatif,” jelasnya, Minggu (7/4/2019).

Harry berharap melalui seminar itu, masyarakat dapat tergugah dan sadar akan pentingnya mengamankan data pribadi, serta dapat menyaring informasi dari media sosial sebelum menyebarluaskannya.

“Semoga dengan seminar para peserta melakukan hal baik melalui teknologi informasi, dan tidak menyebarkan berita hoax, menyiarkan berita-berita yang mengandung SARA untuk mengadu domba," imbuhnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved