Peserta Pemilu Run di Batang Capai Ribuan, Ini Pesan Wabup Suyono

Pemilu Run di Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Batang menyedot antusias warga.

Peserta Pemilu Run di Batang Capai Ribuan, Ini Pesan Wabup Suyono
ISTIMEWA
Ribuan warga ikuti Pemilu Run 2019 di di Lapangan Desa Babadan, Limpung, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemilu Run di Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Batang menyedot antusias warga.

Pasalnya, panitia yang hanya menargetkan 500 peserta nyatanya diikuti oleh ribuan peserta.

Acara kemeriahan untuk menyambut demokrasi tersebut diselengarakan di Lapangan Desa Babadan, Limpung dengan menempuh jarak 5 Kilometer dengan rute mengelilingi pasar Limpung dengan catatan waktu kurang lebih 30 menit.

Wakil Bupati Batang Suyono yang juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Pemilu Run sebagai ajang sosialisasi serta mengajak masyarakat mulai dari kaum millenial dan semua warga Batang untuk menggunakan hak pilihnya dalam gelaran pesta demokrasi 2019.

"Semoga Pemilu di tahun 2019 ini kesadaran warga dalam menggunakan hak pilihnya semakin meningkat dari tahun sebelumnya dan dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya dalam rilis, Minggu (7/4/2019).

Suyono juga mengatakan untuk tercapai suksesnya demokrasi dan terpeliharanya martabat bangsa Indonesia, sebagai warga negara harus ikut menentukan arah pembangunan bangsa yakni dengan menggunakan hak pilih kita pada pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Batang, Nur Taufan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak demokrasi sebagai warga negara yang baik.

"Ayo ke TPS pada 17 April nanti untuk menyalurkan hak demokrasi dengan membawa KTP elektronik dan undangan memilih, jangan sampai golput,” imbuhnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved