Sat Binmas Polres Blora Ajak Pondok Pesantren Tangkal Radikalisme

Kehadiran rombongan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Blora, AKP Slamet itu disambut pimpinan Pondok Pesantren Kiai Hadi Sutrisno.

Sat Binmas Polres Blora Ajak Pondok Pesantren Tangkal Radikalisme
Humas Polres Blora
Satuan Binmas Polres Blora melaksanakan silaturahmi di Pondok Pesantren Asifa Dukuh Gapuk Desa Muraharjo Kecamatan Kunduran, Blora, Sabtu (6/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Satuan Binmas Polres Blora melaksanakan silaturahmi di Pondok Pesantren Asifa Dukuh Gapuk Desa Muraharjo Kecamatan Kunduran, Blora, Sabtu (6/4/2019).

Kehadiran rombongan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Blora, AKP Slamet itu disambut pimpinan Pondok Pesantren Kiai Hadi Sutrisno.

Slamet mengatakan, kunjungan tersebut untuk terus mengupayakan dan menjaga tali silaturahmi antara kepolisian dengan tokoh agama dan ulama di seluruh Kabupaten Blora.

Pada kesempata itu, Kasat Binmas juga menyampaikan beberapa program Polres Blora yang saat ini sudah berjalan.

Satu di antaranya safari pondok pesantren dalam bentuk silaturahmi.

Kegiatan itu dilakukan untuk lebih mempererat kebersamaan antara polisi dengan pondok pesantren.

Selain itu juga mencegah berkembangnya paham radikal dan terorisme yang anti Pancasila serta NKRI.

Untuk itu, harapannya pengurus ponpes bisa membantu kepolisian dalam upayanya menangkal paham-paham radikal dengan memberikan pemahaman agama yang benar sehinga masyarakat dapat terhindar dari paham radikal.

Di samping itu kunjungan tersebut sekaligus sebagai ajang untuk mengajak para tokoh agama agar bersama sama TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di Kabupaten Blora, terutama terkait pemilu 2019.

“Saya berharap tokoh agama bisa bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pemilihan presiden wakil presiden dan wakil rakyat yang akan laksanakan pada tanggal 17 April mendatang” terang AKP Slamet.

Di penghujung acara, jajaran Sat Binmas Polres Blora juga menyerahkan tali asih berupa alat-alat salat yang diterima langsung oleh pimpinan Kiai Hadi Sutrisno. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved