Polres Demak Lakukan Apel Gelar Sarana dan Prasarana Pengamanan Pemilu 2019

Polres Demak melakukan apel gelar sarana dan prasarana pengamanan pemilu 2019

Polres Demak Lakukan Apel Gelar Sarana dan Prasarana Pengamanan Pemilu 2019
ISTIMEWA
Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengecek kendaraan untuk Alat Angkutan (Alang) dalam pengamanan pemilu 2019 di lapangan Apel Mapolres Demak, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polres Demak melakukan apel gelar sarana dan prasarana pengamanan pemilu 2019 yang diikuti jajaran personil kepolisian dari Polres dan Polsek di lapangan Apel Mapolres Demak, Senin (8/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Demak mengecek kendaraan untuk Alat Angkutan (Alang) dan senjata sebagai Alat Khusus (Alsus) yang digunakan dalam pengamanan Pemilu 17 April 2019.

Kapolres juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap peralatan pengamanan yang dimiliki mulai dari Senjata Api, Sound System, Hady Talk, kendaraan dan peralatan pengendali massa lainnya.

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengatakan apel tersebut terkait dengan kesiapan penyelenggaraan Pemilu beserta aparat keamanannya.

"Kami melibatkan seluruh jajaran baik dari Polres Demak maupun seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Demak. Pengamanan Pemilu juga melibatkan Linmas dan TNI,"ujar Arief usai Apel di lapangan Apel Mapolres Demak, Senin (8/4/2019).

Oleh karena itu, sinergitas Polisi, Linmas dan TNI sangat diperlukan demi menjaga situasi Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

"Hari ini kami mengecek sarana dan prasarana yang nanti digunakan dalam pemilu 2019 meliputi kendaraan untuk Alat Angkutan (Alang) dan senjata sebagai Alat Khusus (Alsus),"sambung dia.

Dia mengungkapkan ada sekitar 516 personel Polres Demak yang akan terlibat dalam pengamanan 3.615 TPS di Kabupaten Demak.

"Kami mengimbau kepada seluruh personel kepolisian dari jajaran Polres dan Polsek, agar siap memberikan pengamanan kepada masyarakat maupun peserta pemilu,"ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya sengaja menggelar apel sarana dan prasarana untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2019. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved