Polres Demak Terjunkan 516 Personel Untuk Jaga Tiap Pergeseran Kotak Suara Pemilu 2019

KPU Demak menggelar rapat koordinasi kesiapan pemilu 2019 dan distribusi logistik yang diikuti oleh Forkompincam se-Kabupaten Demak mulai dari Kapolse

Polres Demak Terjunkan 516 Personel Untuk Jaga Tiap Pergeseran Kotak Suara Pemilu 2019
Tribun Jateng/Alaqsha Gilang Imantara
Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar saat memberi sambutan dalam rapat koordinasi kesiapan pemilu 2019 dan distribusi logistik yang diikuti oleh Forkompincam sekabupaten Demak mulai dari Kapolsek, Danramil dan Camat di Hotel Amantis Demak, Senin (8/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - KPU Demak menggelar rapat koordinasi kesiapan pemilu 2019 dan distribusi logistik yang diikuti oleh Forkompincam se-Kabupaten Demak mulai dari Kapolsek, Danramil dan Camat di Hotel Amantis Demak, Senin (8/3/2019).

Rapat dihadiri Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0716 Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, Desk Pemilu dari Pemkab Demak Edi Suntoro dan Komisioner KPU Demak Hastin Atas Asih.

Dalam sambutannya, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan Polres Demak menyiagakan 516 personil untuk mengamankan pemilu tahun 2019 agar pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

"Kami dari pihak kepolisian telah menyiagakan personil untuk melakukan pengamanan di setiap tahapan mulai dari tahapan pendaftaran calon presiden, calon legislatif, pendistribusian dan penyimpanan logistik," ujarnya.

Dia menjelaskan, Polres Demak akan bekerjasama dengan Polsek se-Kabupaten Demak untuk mengamankan pergeseran kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mengantisipasi adanya pencurian kotak suara ataupun manipulasi surat suara.

"Kami meminta setiap Kapolsek untuk berkoordinasi dengan panwascam berkaitan dengan kegiatan yang ada di panwascam sehingga pengamanan pemilu bisa berjalan maksimal,"jelasnya.

Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, mengatakan Dandim 0716 Demak menyiagakan 250 personil untuk mengamankan pemilu 2019 bekerjasama dengan Polres Demak.

"Kami turut mengimbau kepada tokoh agama, ulama dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya karena dukungan dari masyarakat sangat penting upaya untuk mensukseskan pemilu 2019,"ucapnya.

Dikatakannya, Kodim 0176 Demak siap mengamankan pemilu 2019 demi terciptanya suasana pemilu yang aman, sejuk, dan damai.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved