Ratusan Perlintasan Sebidang KA di Jateng Tidak Dijaga, Pengendara Tak Tau Kereta Datang

Namun masih ada saja korban jiwa melayang akibat kecelakaan entah kendaraan tersambar kereta api atau orang terlindas sepur

Ratusan Perlintasan Sebidang KA di Jateng Tidak Dijaga, Pengendara Tak Tau Kereta Datang
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Warga memadati lokasi tertabraknya mobil pikap bermuatan genset di perlintasan kereta tanpa paling pintu di Desa Kudaile Langon Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan kereta api masih saja terjadi. Meski PT KAI tidak kurang-kurangnya melakukan upaya pencegahan, sosialisasi dan mengantisipasi supaya tidak terjadi kecelakaan di perlintasan sebidang.

Namun masih ada saja korban jiwa melayang akibat kecelakaan entah kendaraan tersambar kereta api atau orang terlindas sepur.

Terbaru, pengendara sepeda motor tewas tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang Jatim, 7 April.

Di Brebes tanggal 2 April juga terjadi peristiwa memilukan. Seorang ibu bersama dua balitanya tewas tertabrak kereta api di Tegal Bahari di lintasan rel KA Kampung Kauman.

Ibu dan dua anaknya itu warga Pasar Batang kabupaten Brebes, tewas seketika di dekat lokasi kejadian.

Kabar duka juga datang dari korban kecelakaan Toyota Avanza tersambar KA Kaligung di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal.

Herdi pengemudi mobil, bersama istri dan anaknya meninggal dunia, 24 Februari.

Di Mranggen, terjadi kecelakaan di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Brumbung Timur, Demak, Kamis (28/2). Kecelakaan melibatkan kereta api barang dengan mobil pickup warna hitam. Dua orang tewas dalam kecelakaan itu, yaitu pengemudi dan penumpang mobil pickup.

Penyebabnya hampir sama. Pengemudi atau pengendara tidak mengetahui akan datangnya kereta api yang melintas. Padahal masinis sudah membunyikan klakson.

Tanggal 20 Februari di perlintasan kereta api di Jrakah Tugu Kota Semarang juta makan korban. Seorang pemuda tewas tertabrak kereta api di perlintasan. Korban sedang duduk di rel dan tiba-tiba datang kereta api.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved