Satlantas Polres Demak Sambangi Toko Otomotif Penjual Knalpot Brong

Satlantas Polres Demak menyambangi toko perlengkapan otomotif yang menjual knalpot brong di Sampangan Demak

Satlantas Polres Demak Sambangi Toko Otomotif Penjual Knalpot Brong
ISTIMEWA
Anggota Dikyasa Satlantas Polres Demak menyambangi toko perlengkapan otomotif yang menjual knalpot brong di sampangan Demak, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Maraknya pelanggaran lalu lintas akibat perlengkapan sepeda motor yang tidak sesuai pabrikan, anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Demak menyambangi toko perlengkapan otomotif yang menjual knalpot brong di Sampangan Demak, Senin (8/4/2019).

Anggota Dikyasa Satlantas Polres Demak memberikan edukasi secara lisan kepada pemilik toko dan membagikan brosur tentang standar perlengkapan otomotif yang sesuai aturan tata tertib berlalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Demak, Ipda Bambang Susilo mengatakan anggota Dikyasa Satlantas Polres Demak mengimbau pemilik toko otomotif agar ke depan tidak lagi menjual perlengkapan otomotif yang tidak sesuai standar pabrik terutama knalpot Brong atau raccing.

"Hal itu dikarenakan maraknya pelanggaran lalu lintas akibat perlengkapan kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pabrik terutama knalpot brong,"katanya.

Menurutnya, penggunaan knalpot Brong atau raccing dapat mengganggu konsentrasi pengendara sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga membuat tidak nyaman pengguna jalan.

"Kegiatan sambang ini, akan terus dilaksanakan oleh unit Dikyasa ke pemilik toko perlengkapan otomotif di wilayah demak guna terwujudnya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Demak,"tandasnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved