Wakil Bupati Pati Minta Komunitas Sosial Bantu Kawal Pendataan Bantuan Sosial

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri acara silaturahmi bersama sejumlah komunitas yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan di lingkup Kabupate

Wakil Bupati Pati Minta Komunitas Sosial Bantu Kawal Pendataan Bantuan Sosial
Mazka Hauzan Naufal 
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (tengah bertopi krem) menghadiri acara silaturahmi bersama sejumlah komunitas yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan di lingkup Kabupaten Pati, Minggu (7/4/2019).¬† 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri acara silaturahmi bersama sejumlah komunitas yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan di lingkup Kabupaten Pati, Minggu (7/4/2019).

Bertempat di Waduk Gunung Rowo, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, acara tersebut diikuti sejumlah komunitas, yakni KAAPCare, Sedulur Pati, Meong Pati, Ayo Berbagi Pati, dan Sedekah Rombongan.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga disertai pemberian santunan pada warga yang membutuhkan di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong.

Safin, panggilan akrab Saiful Arifin, mengaku mengapresiasi kegiatan sosial-kemanusiaan yang dilakukan komunitas beranggotakan anak muda. Menurutnya, komunitas yang bergerak di bidang sosial memang sangat diperlukan.

"Semua aksi sosial itu bisa berjalan karena Saudara sekalian telah merelakan tenaga, pikiran, dan materinya demi berbagi dengan sesama," ujar Safin di hadapan anggota komunitas.

Safin juga mengimbau para pemuda yang aktif di komunitas sosial agar meningkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Masih adakah warga tidak mampu yang dapat didata agar mendapat bantuan? Kalau memang mereka membutuhkan, siapa tahu nanti bisa dapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat," lanjutnya.

Namun, bagi yang sebelumnya telah mendapat bantuan dan saat ini ekonominya sudah mampu, Safin menyarankan agar bantuan itu dialihkan kepada yang lebih membutuhkan.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada anggota komunitas agar bersedia membantu dan mengawal pendataan bantuan agar tepat sasaran, yaitu bagi orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan.

"Setelah itu, datanya bisa disampaikan kepada dinas terkait, misalnya dinas sosial," terang Safin.(mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved