Claudir Marini Junior Cedera Engkel, Bisakah Jalani Debut Bersama PSIS di Laga Perdana Liga 1 2019?

Penyerang utama PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior terpaksa harus menepi dua sampai tiga pekan kedepan usai mengalami cedera engkel.

Claudir Marini Junior Cedera Engkel, Bisakah Jalani Debut Bersama PSIS di Laga Perdana Liga 1 2019?
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Claudir Marini Junior menjalani latihan bersama PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (19/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyerang utama PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior terpaksa harus menepi dua sampai tiga pekan kedepan usai mengalami cedera engkel pada pergelangan kaki kirinya.

Cedera ini didapat Marini dalam laga uji coba PSIS menghadapi tim Liga 3 Jawa Tengah, Persikama Kabupaten Magelang, Sabtu (6/4/2019) lalu.

Marini yang saat itu mencetak hattrick untuk PSIS dalam kemenangan timnya 10-0, harus menelan pil pahit usai dihadang pemain Persikama pada menit ke 80.

Insiden tersebut membuatnya tak sanggup melanjutkan pertandingan. Saat itu, Marini bahkan berteriak kesakitan karena tak kuasa menahan sakit pada kaki kirinya.

Fisioterapis PSIS, Dewan Widya Darma menuturkan, saat ini kondisi Marini semakin membaik, terutama untuk pembengkakan di bagian cederanya sudah mulai menurun.

"Progresnya Marini cukup bagus. Masih sama seperti kemarin. Cuma bengkaknya agak turun saja sama nyerinya. Perkiraan kita, butuh dua sampai tiga minggu lagi untuk proses penyembuhan cederanya," kata Dewan kepada Tribun Jateng, Selasa (9/4/2019).

Pemain Asal Brasil Ini Ucapkan Salam Perpisahan ke Klub Lama, Segera Merapat ke PSIS Semarang?

Dengan masa penyembuhan sekitar dua hingga tiga pekan kedepan, kans Marini menjalani debut di Liga 1 2019 bersama PSIS menghadapi Barito Putera 14 Mei mendatang terbuka lebar.

Adapun pada Selasa pagi, Marini ditemani Dewan Widya menjalani tes Magnetic Resonance Imaging (MRI), di Rumah Sakit Tidar, Magelang.

"Dari hasil MRI, Marini mengalami cedera ankle sprain grade 2, atau robek ligamen di sendi ankle," jelas Dewan.

Selain Marini, saat ini pemain lain yang masih mengalami cedera yaitu, bek kiri asal Padang, Sumatera Barat, M Fauzan Jamal.

Sementara beberapa pemain yang sebelumnya absen dalam latihan dan uji coba, seperti Aldaier Makatindu dan Arthur Barrios Bonai sudah menjalani latihan bersama tim.

"Kalau Fauzan, dia mengalami suspect peradangan otot. Belum bisa kita paksakan ikut latihan. Selebihnya, semua pemain aman. Tidak ada yang cedera parah," pungkas Dewan. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved