Dikontrak 3 Tahun di PSIS Semarang, Riyan Lirik Nomor Punggung 2, Ternyata Ada Alasan Khusus

Pemain asal Pati berusia 22 tahun tersebut mengaku senang, mimpinya bergabung bersama PSIS akhirnya bisa terwujud

Dikontrak 3 Tahun di PSIS Semarang, Riyan Lirik Nomor Punggung 2, Ternyata Ada Alasan Khusus
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Riyan Ardiansyah saat membela PSIS dalam laga uji coba menghadapi Persikama Kabupaten Magelang, di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang resmi memperkenalkan eks Kapten Timnas PPLM Kemenpora RI, Riyan Ardiansyah sebagai tambahan amunisi baru jelang kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Pemain asal Pati berusia 22 tahun tersebut mengaku senang, mimpinya bergabung bersama PSIS akhirnya bisa terwujud.

Riyan Ardiansyah diikat kontrak PSIS Semarang dengan durasi tiga tahun. Pemain berposisi bek kiri ini diharapkan mampu berkembang dan menjadi andalan PSIS.

Riyan menjalani seleksi di PSIS sejak 24 Maret silam, saat PSIS masih menjalani training center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Ia mengaku, adaptasinya di PSIS tidak sulit sebab kekeluargaan di PSIS disebutnya sangat bagus.

"Iya pastinya senang bisa berada di PSIS. Di sini kekeluargaannya sangat kental. Tidak ada jarak antara pemain senior dan junior. Jadi memudahkan juga untuk masalah adaptasi," kata Riyan, Selasa (9/10/2019).

Di skuat PSIS, Riyan berencana bakal mengenakan nomor punggung 2. Menurut eks penggawa Persiwa Wamena ini, salah satu alasan memilih nomor punggung tersebut karena sama dengan nomor punggung eks pemain AC Milan, Marcos Evangelista de Moraes atau akrab disapa Cafu.

"Saya ingin pakai nomor punggung dua, di Semarang kan nomor tersebut jarang digunakan.

"Angka dua itu merupakan angka keberuntungan saya. Nomor dua itu juga nomor pemain AC Milan dulu, Cafu. Dia pemain idola saya. Itu alasan saya ingin pakai nomor dua," kata Riyan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved