Dua Produk Lokal Peroleh Lisensi SNI, Wakil Bupati Tegal Ajak Pengusaha Muda Ikuti Jejak Itu

Dua produk asal Kabupaten Tegal diketahui sudah berlisensi Standar Nasional Indonesia (SNI) yakni shuttlecock dan bola tendang Roja'i.

Dua Produk Lokal Peroleh Lisensi SNI, Wakil Bupati Tegal Ajak Pengusaha Muda Ikuti Jejak Itu
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Pemkab Tegal sosialisasikan tentang SNI sekaligus memperkenalkan dua produk lokal yang telah berlisensi SNI di hadapan beberapa wirausaha muda di N'dadak Cafe, Alun-alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dua produk asal Kabupaten Tegal diketahui sudah berlisensi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dua produk itu yakni shuttlecock dari Lawatan Kecamatan Dukuhturi dan bola tendang Roja'i dari Kecamatan Bojong.

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bersama Dinas Perindusrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Tegal pun mencoba memperkenalkan kedua produk tersebut, sekaligus menyosialisasikan tentang SNI kepada para wirausaha muda.

Acara yang diselenggarakan di N'dadak Cafe, Alun-alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (9/4/2019) itu, Ardie senang karena bisa untuk mengedukasi pengusaha agar produknya bisa tembus skala nasional.

"Ini kesempatan baik. Kami bisa mengkoneksikan semua wirausahawan muda," ujar Ardie kepada Tribunjateng.com, Selasa (9/4/2019).

Sementara, tim penguji SNI, Taufik Hidayat menuturkan, semua produk yang berhubungan keamanan konsumen harus memiliki lisensi SNI.

"Perlu diketahui, untuk pengurusan SNI semuanya gratis, tidak ada biaya," kata Taufik yang juga dosen di kampus Universitas Pancasakti Tegal itu.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan, jika produk sudah lolos uji SNI, pemasaran dan pinjaman modal akan dipermudah.

"Karena sudah teruji. Kini, untuk produk-produk lain dari Kabupaten Tegal masih dalam tahapan pengujian," tambah dia (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved