Meriahkan HUT Kabupaten Batang, 96 Pemuda NUBackpacker Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Prau

Meriahkan HUT Kabupaten Batang ke - 53, NUbackpacker Kabupaten Batang, mengibarkan bendera di Puncak Gunung Prau, Wonosobo

Meriahkan HUT Kabupaten Batang, 96 Pemuda NUBackpacker Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Prau
Istimewa
Sejumlah 96 pemuda yang tergabung dalam komunitas pecinta alam Nahdatul Ulama (NU) NUbackpacker Kabupaten Batang mengibarkan bendera di Puncak Gunung Prau, Wonosobo, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Meriahkan HUT Kabupaten Batang Ke - 53, sejumlah 96 pemuda yang tergabung dalam komunitas pecinta alam Nahdatul Ulama (NU) atau NUbackpacker Kabupaten Batang, mengibarkan bendera di Puncak Gunung Prau, Wonosobo, Selasa (9/4/2019).

Tak hanya untuk memeriahkan HUT Kabupaten Batang, aksi pengibaran bendera Merah Outih dan bendera NU dengan jumlah 96 tersebut juga sekaligus untuk memperingati Hari Lahir NU ke - 96.

Koordinator NUbackpacker Batang, M Rosyid Arifudin mengatakan pengibaran bendera di Puncak Gunung Prau adalah bagian dari semangat sekaligus rasa syukur pemuda NU karena masih bisa menghayati hari lahir NU dan HUT Kabupaten Batang.

Komunitas pecinta alam Nahdatul Ulama (NU) NUbackpacker Kabupaten Batang mengibarkan bendera di Puncak Gunung Prau, Wonosobo, Selasa (9/4/2019)
Komunitas pecinta alam Nahdatul Ulama (NU) NUbackpacker Kabupaten Batang mengibarkan bendera di Puncak Gunung Prau, Wonosobo, Selasa (9/4/2019) (Istimewa)

"Sebagai pemuda NU dan putra daerah Batang, kita ingin memberikan kontribusi kepada daerah kita melalui kegiatan positif dalam naungan NU," ujarnya.

Menurut Rosyid kegiatan pengibaran 96 bendera NU ini termasuk bentuk cinta dan ikhtiar paling realistis bagi pemuda NU.

"Alhamdulillah acara yang sangat meriah ini berjalan dengan lancar dan bahkan mendapat respon yang sangat baik oleh para pendaki lain yang ada dipuncak Gunung Prau," ujarnya.

Sedangkan Perwakilan NUbackpacker pusat, Nofa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai ke-Aswaja-an, cinta alama dan nilai-nilai kebangsaan.

"Banyak yang bilang Negara Indonesia ini adalah surganya dunia, banyak negara lain yang kemudian iri dengan indonesia. Sudah ratusan tahun bangsa kita ini dijajah oleh negara lain, maka dengan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan-pahlawan kita patut kita jaga dan syukuri," tegasnya.(din)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved