Peduli Kesejahteraan, Bank Jateng Serahkan 3 Jenis Bantuan di Cilacap

Ada 3 jenis bantuan yang diberikan Bank jateng untuk masyarakat Cilacap, yang pertama yaitu pemberian insentif kepada 171.131 Ustad dan Ustadzah.

Peduli Kesejahteraan, Bank Jateng Serahkan 3 Jenis Bantuan di Cilacap
IST
Bank Jateng bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada sejumlah penerima di Kabupaten Cilacap. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Bank Jateng menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada sejumlah penerima di Kabupaten Cilacap.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam satu acara di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Senin (8/4/2019) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Maruf Kepala OPD, serta Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Hadir pula perwakilan dari sejumlah kelompok masyarakat penerima bantuan dari Pemprov Jateng dan Perusda.

Menurut Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno saat ditemui wartawan seusai acara penyerahan tersebut mengungkapkan, ada 3 jenis bantuan yang diberikan Bank jateng untuk masyarakat Cilacap.

Pertama yaitu pemberian insentif kepada 171.131 Ustad dan Ustadzah.

"Kami memberikan insentif kepada kurang lebih 171 ribu Ustad dan ustadzah se kabupaten Cilacap hal ini merupakan bentuk kepedulian Bank Jateng untuk mensejahterakan mereka. Dananya dari Pemprov kita salurkan melalui Bank Jateng Syariah" jelasnya.

Selain itu, Bank Jateng juga memberikan bantuan berupa pemugaran sebanyak 165 unit rumah tidak layak huni yang terbagi di setiap kecamatan di lingkup kabupaten Cilacap, dengan alokasi dana masing-masing 10 juta rupaih per rumah.

"Selain itu kami juga memberikan bantuan pemugaran kepada 165 rumah tidak layak huni yang terbagi disetiap Kecamatan di Kabupaten Cilacap, total dana bantuan tersebut senilai Rp 1,65 milyar, semoga bermanfaat, selain itu kami juga memberikan 1 unit mobil operasional untuk SLB Negeri Cilacap" tambahnya.

Senada, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bantuan tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait transparansi pengelolaan anggaran, dan bermuara pada akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Dari hal itu akan diketahui mana program yang menjadi skala prioritas di Kabupaten Cilacap.

"Sebenarnya kalau mau konkret kita perlu banyak biaya dan bantuan itu tidak akan pernah cukup. Sehingga kita dorong tidak hanya dari APBN atau APBD, tetapi ekstensi potensi pendapatan diluar APBD” ungkapnya.

Ganjar menghimbau, hendaknya bantuan yang sudah diterima dirawat dan di manfaatkan dengan baik dengan harapan kedepannya bisa didorong agar lebih maju. Ganjar juga mengapresiasi kepda undangan yang hadir, katanya para tamu undangan yang hadir sudah mewakili seluruh element masyarakat.

"Saya titip agar bantuan yang diberikan agar dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, kedepan agar bisa kita dorong supaya berkambang lebi baik" pungkasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved