Persiapan Amankan Pemilu, Kapolres Blora Cek Langsung Kendaraan Dinas Jajarannya

Ratusan kendaraan operasional dinas milik anggota Polres Blora dicek kondisinya, Selasa (9/4/2019).

Persiapan Amankan Pemilu, Kapolres Blora Cek Langsung Kendaraan Dinas Jajarannya
Humas Polres Blora
Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengecek kendaraan dinas jajarannya. Pengecekan dilaukan terkait kesiapan Polres Blora mengamankan jalannya pileg dan pilpres 17 April mendatang 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Ratusan kendaraan operasional dinas milik anggota Polres Blora dicek kondisinya, Selasa (9/4/2019).

Pengecekan itu terkait persiapan pengamanan pemilu legislatif dan pilpres, 17 April 2019 yang tinggal 7 hari lagi.

Pengecekan dilakukan di halaman belakang Mapolres usai peragaan simulasi bimbingan teknis pengamanan TPS.

Cek kendaraan dilakukan langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang berserta jajaran pejabat utama.

Kapolres mengatakan, pengecekan dilakukan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat, mulai dari kendaraan Polsek jajaran hingga kendaraan yang dioperasionalkan di Polres.

"Hari ini kita melakukan pengecekan satu per satu kesiapan dan kondisi seluruh kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat."

"Hal itu untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah sehingga pada 17 April mendatang, pelaksaan pengamanan pemilu 2019 dapat digunakan dengan baik,” ucap Anang.

Menurutnya, jika ditemukan adanya kerusakan pada kendaraan dinas, pihanya masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, ditemukan beberapa kerusakan kecil pada kendaraan, misalnya ban yang sudah menipis, lampu rotator tidak berfungsi dan lainnya karena faktor usia kendaraan.

“Kebetulan hari ini juga waktunya servis berkala untuk kendaraan roda empat."

"Jadi beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan dapat segera langsung diperbaiki sehingga kondisinya tidak ada masalah ketika digunakan dapat masksimal,” terangnya.

Selain kendaraan dinas, Anang juga melakukan pengecekan alat khusus seperti pelengkapan senjata api, gas gun, body protektor PHH, dan alat olah TKP juga IPS (Identivikasi Portable Sistem) milik Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polres Blora.

“Semuanya kelengkapan dinas dalam kondisi bagus dan siap pakai."

"Selain merawat sarana prasarana dinas, anggota juga saya ingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh karena itu modal utama dalam bertugas,” tandas Kapolres. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved