Polisi Tak Main-main untuk Tindak Knalpot Brong di Solo

Biro Operasi Polda Jateng berencana melakukan penyekatan konvoi kendaraan bermotor di perbatasan Kota Solo,

Polisi Tak Main-main untuk Tindak Knalpot Brong di Solo
tribunjateng/dina indriani
Kasat Lantas Polres Batang, M Adiel Aristo saat menunjukkan sitaan knalpot modifikasi, di halaman kantor Sat Lantas Batang, Selasa (14/8/2018) 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Biro Operasi Polda Jateng berencana melakukan penyekatan konvoi kendaraan bermotor di perbatasan Kota Solo, berkaitan dengan dua acara kampanye terbuka pasangan capres 01 dan 02 yang akan digelar di Stadion Sriwedari, Selasa dan Rabu (9-10 April).

Sebagai informasi, kampanye pasangan 01 digelar pada Selasa. Sedangkan 02 digelar padai Rabu. Giat pengamanan itu difokuskan pada sepeda motor berknalpot brong atau gelonggongan.

Kabiro Ops Polda Jateng, Kombes Pol Hariyanto menegaskan pihaknya tak main-main dalam penindakan knalpot brong. "Makanya kekuatan dari polres-polres sudah kami tambah dengan kekuatan Satuan Brigade Mobil (Brimob), sudah ada di situ ya," ujar Kombes Pol Hariyanto usai Rapat Koordinasi Pengamanan Kampanye Terbuka se-Solo Raya, di Hotel Mega Land, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Senin (8/4).

Giat penyekatan itu, lanjut dia, bertujuan mengantisipasi aksi ugal-ugalan konvoi kendaraan yang masuk maupun keluar Kota Solo. Durasi penyekatan pun dilakukan selama proses kampanye terbuka berlangsung.

"Ya terus sampai selesai. Ya sampai kegiatan kan, kalau ada grung-grung-grung kan masak gak kedengeran," ujarnya

Sementara sjumlah kepala kepolisian resor (Kapolres) wilayah Solo Raya siap melaksanakan pengamanan daerah perbatasan Kota Solo. Pengamanan meliputi kepemilikan senjata, minuman keras (miras), dan kondisi fisik kendaraan simpatisan.

Terkait fisik kendaraan, polisi fokus pada penindakan sepeda motor berknalpot brong.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menuturkan jajarannya sudah menetapkan dua titik pengamanan di Tanjunganom dan Tugu Lilin. Dua lokasi perbatasan Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo itu akan dijaga selama pelaksanaan kampanye terbuka berlangsung.

"Jadi kalau yang lewat (simpatisan) tidak sesuai aturan, kita hentikan, kita tindak," kata AKBP Iwan usai Rapat Koordinasi Kampanye Terbuka di Hotel Mega Land, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Senin (8/4).

Melengkapi, Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro berujar pihaknya juga sudah menetapkan dua titik lokasi pengamanan di perbatasan Kota Solo, meliputi kawasan Bangak dan Ngemplak.

Halaman
123
Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved