Stick Cone di Jalan Pasar Banjaran Tegal Dilepas Berdampak Semrawut, Warga Minta Dipasang Lagi

Warga meminta agar Stick Cone atau pembatas di Jalan Raya Pertama Tegal - Slawi, Pasar Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal kembali dipasang.

Stick Cone di Jalan Pasar Banjaran Tegal Dilepas Berdampak Semrawut, Warga Minta Dipasang Lagi
TRIBUN JATENG/GUM
Kondisi jalan raya Tegal - Slawi, Pasar Banjaran, Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Selasa (9/4/2019) ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Warga meminta agar Stick Cone atau pembatas di Jalan Raya Pertama Tegal - Slawi, Pasar Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, kembali dipasang.

Sebab, Stick cone yang dipasang dari pertigaan traffict light Pasar Banjaran sampai Tugu Botol itu dilepas sejak awal April 2019 lalu.

"Itu dilepas untuk keperluan kunjungan RI 1 (Jokowi) pada Kamis (4/4/2019) kemarin. Saat Jokowi dari Slawi hendak ke Brebes. Tapi dalam waktu dekat akan dipasang lagi," kata Kasi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tegal, Suwondo kepada Tribunjateng.com, Selasa (9/4/2019).

Selama stick cone di wilayah sesak kendaraan itu dilepas, pihaknya mengaku banyak mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang menghendaki agar segera kembali dipasang.

Pasalnya, dengan adanya stick cone itu, arus kendaraan di sekitar pasar bisa terurai dan tertata.

"Kini, kendaraan dari Tugu Botol Pasar Banjaran mulai sesak tak beraturan lagi. Banyak yang asal menyeberang. Para pedagang dan pembeli mengeluh seperti itu," ujarnya.

Suwondo menuturkan bahwa dalam waktu dekat, stick cone dan pembatas jalan akan kembali dipasang segera.

Sebelum dipasang, kata dia, sejumlah kaki pada rangka pembatas jalan akan diperbaiki terlebih dahulu karena banyak yang patah.

Menurut dia, perbaikan itu dilakukan untuk persiapan musim mudik juga yang akan berlangsung pada akhir Mei 2019 mendatang.

"Pokoknya akan diperbaiki dulu yang rusak-rusaknya. Jadi, diganti yang lebih layak," pungkasnya. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved