Untuk Kali Pertama, Pemkab Pekalongan Raih Penghargaan Bidang Perencanaan dari Pemprov Jateng

Penghargaan dalam rangka meningkatkan dan mendorong pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyiapkan dokumen perencanaan pembangunan secara baik.

Untuk Kali Pertama, Pemkab Pekalongan Raih Penghargaan Bidang Perencanaan dari Pemprov Jateng
IST
Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori BB terkait penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN – Untuk kali pertama, tahun 2019 ini Pemkab Pekalongan menerima penghargaan dalam bidang perencanaan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan dalam rangka meningkatkan dan mendorong pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyiapkan dokumen perencanaan pembangunan secara baik, konsisten, komprehsensif, terukur dan sesuai dengan UU nomor 25 tahun 2004 dan UU nomor 23 tahun 2014.

Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori BB terkait penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah selaku PLH Gubernur Jawa Tengah pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Tengah tahun 2020, Selasa (9/4/2019) di Semarang.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Pekalongan Ir. Bambang Irianto, M.Si dan Kabid Perencanaan Fery Irawan menuturkan, penghargaan tersebut merupakan yang pertama bagi Kabupaten Pekalongan dalam bidang perencanaan.

“Dengan pengahargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk merencanakan pembangunan yang lebik baik lagi yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Adapun urutan dan kategori penerima penghargaan PPD yakni (1) Kota Semarang dengan kategori A; (2) Kota Magelang kategori BB; (3) Kabupaten Temanggung kategori BB; (4) Kabupaten Pati kategori BB; (5) Kabupaten Pekalongan kategori BB; (6) Kota Pekalongan kategori BB; (7) Kota Surakarta kategori B; (8) Kabupaten Banyumas kategori B; (9) Kabupaten Batang kategori B; dan (10) Kabupaten Klaten kategori B. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved