Warga Tambaklorok Semarang Keluhkan Genangan Air

Warga Kampung Tambaklorok mengeluhkan pembangunan jalan yang tak kunjung rampung.

Warga Tambaklorok Semarang Keluhkan Genangan Air
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Warga melintasi jalan yang tergenang akibat pembangunan jalan di Kampung Bahari Tambaklorok tak kujung usai, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Warga Kampung Tambaklorok mengeluhkan pembangunan jalan yang tak kunjung rampung. Akibat pembangunan jalan yang belum usai tersebut menyebabkan genangan air di jalan yang belum terbangun.

Warga Tambaklorok, Ahmadi (40) mengatakan, setiap hujan berlangsung lima menit, genangan sudah muncul di depan rumahnya.

Hal ini tentu membuat aktivitas terganggu.

Kondisi genangan air semakin parah sejak dua pekan lalu ketika jalan bagian pintu masuk sebelah timur telah dibeton sedangkan jalan depan rumahnya belum mulai dibangun sementara selokan sudah tertutup.

Alhasil, menimbulkan genangan yang cukup tinggi.

"Hujan lima menit saja genangan bisa mencapai 50 sentimeter. Apalagi hujan deras yang lama, bisa sampai masuk ke sini," keluh Amin sembari menunjuk teras rumahnya, Selasa (9/4/2019).

Kerap terjadi genangan di depan rumahnya, lanjut Amin, juga membuat warungnya mengalami penurunan omzet. Para pelanggan enggan singgah karena kondisi jalan yang susah untuk dilalui.

"Saya akali dengan membuat jalan setapak pakai papan agar bisa dilalui. Saya juga pakai pompa milik warga untuk menyedot genangan itu," imbuhnya.

Warga Tambaklorok lainnya, Kalimah (40) juga merasakan hal yang sama. Dia cukup kesulitan ketika melalui jalan tersebut.

Menurutnya, jika hal itu dibiarkan berlarut-larut sangat membahayakan. Beberapa kali kendaraan yang lewat mengalami mogok. Anak sekolah yang mengendarai sepeda juga pernah terjatuh.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved