Ada Surat Permintaan Sumbangan ke Tempat Hiburan Karaoke, Bupati Wonosobo Cabut Surat Tersebut

Pemkab Wonosobo mengatakan surat partisipasi permintaan sumbangan untuk membuat buku 'Wonosobo The Soul of Java' telah dicabut.

Ada Surat Permintaan Sumbangan ke Tempat Hiburan Karaoke, Bupati Wonosobo Cabut Surat Tersebut
Tribun Jateng/Budi Susanto
Hamparan perkebunan kentang di lereng pegunungan Dieng 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Wonosobo, Eko Suryantoro, mengatakan sejatinya surat edaran 'permintaan partisipasi' itu ditujukan untuk kalangan tertentu dan terbatas.

Akan tetapi, oleh pihak ketiga yang akan menerbitkan buku 'Wonosobo The Soul of Java' surat tersebut kemudian diperbanyak dan diedarkan ke pengusaha karaoke tanpa sepengetahuan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, maupun pihak Pemkab setempat.

Karena itu, menurut Eko Suryantoro, Bupati telah menerbitkan surat pencabutan untuk menarik ‎surat edaran yang ditujukan ke tempat usaha hiburan karaoke itu.

Dituturkan, berdasarkan penelusuran pihaknya surat 'permintaan partisipasi' itu telah dikirimkan kepada 12 tempat usaha hiburan karaoke.

Pengusaha Hiburan Dimintai Sumbangan Pemkab Wonosobo Untuk Buat Buku: Eksistensi Kita Diakui

"Sudah kita tarik semua. Bupati terbitkan surat pencabutan," tegasnya, Rabu (10/4/2019).

Disinggung apakah beredarnya surat itu akan berpengaruh terhadap proses banding gugatan yang saat ini sedang berproses, Eko Suryantoro menampik.

"Tak akan berpengaruh, karena itu kan bukan kesalahan kita, tapi pihak ketiga," tuturnya.

Sekretaris Diskominfo Wonosobo, ‎Winarningsih surat yang beredar merupakan kealpaan pihak ketiga sebagai penerbit buku.‎

Menurutnya, ‎pihak ketiga tersebut juga sudah melayangkan surat resmi permohonan maaf kepada Bupati Wonosobo.

Selanjutnya, atas perintah Bupati melalui surat Nomor 481.13/051/2019, pihak ketiga juga telah menarik seluruh surat edaran ke para pemilik usaha karaoke pada Senin (8/4/2019)‎.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved