Berita Lengkap: Detik-detik Penangkapan Pengedar Sabu 8 Kilogram di Apartemen Candiland

Satres Narkoba Polrestabes Semarang menangkap pengedar narkoba jenis sabu seberat delapan kilogram. Penangkapan ini dilakukan di Apartemen Candiland

Berita Lengkap: Detik-detik Penangkapan Pengedar Sabu 8 Kilogram di Apartemen Candiland
Tribun Jateng/ M Radlis
Kapolrestabes Semarang┬áKombes Pol Abioso Seno Aji menunjukan tersangka pengedar sabu dan barang bukti, di Mapolrestabes Semarang, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Saat aparat sedang konsentrasi persiapan pengamanan Pemilu 2019, ada penjahat narkoba yang berusaha memanfaatkan situasi. Namun berkat kesigapan polisi, pengedar 8 kilogram sabu itu bisa diringkus tanpa perlawanan.

Satres Narkoba Polrestabes Semarang menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu seberat delapan kilogram. Penangkapan ini dilakukan di Apartemen Candiland Semarang saat tersangka yang bernama Rudy Rachman (32) sedang mengemas sabu ke dalam paket siap edar.

Tersangka ditangkap pada Senin (8/4) dini hari setelah petugas melakukan pengintaian selama 15 hari.

Dari apartemen yang disewa tersangka, polisi menyita berbagai barang bukti berupa sabu seberat delapan kilogram yang sebagian sudah dikemas dalam ukuran 100 gram, timbangan digital dan kartu identitas tersangka, tas dan bukti lainnya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menerima informasi ada narkotika jenis sabu yang masuk ke dalam Kota Semarang dalam jumlah cukup besar.

Tim Satres Narkoba Polrestabes Semarang pun melakukan penyelidikan hingga mendapati tersangka masuk ke Kota Semarang. "Tersangka ini masuk melalui Bandara Ahmad Yani dari Banjarmasin," kata Abi, Selasa (9/4).

Setibanya di bandara, tersangka dijemput oleh rekannya menuju ke apartemen Candiland. Setelah berpesta di Bandungan, tersangka mendapat perintah dari seorang pria (Mr X) untuk mengambil narkoba di Hotel MG Suite.

"Tersangka sempat membeli tas yang lebih besar karena tas yang dibawa kurang besar," katanya.

Setelah sampai di MG Suite, tas baru itu diserahkan, kemudian Mr X ini meninggalkan tas yang sudah berisi sabu. Tersangka lalu kembali ke apartemen Candiland untuk mengemas sabu ke dalam ukuran kecil 100 gram. Total 8 kilogram sabu jika diuangkan senilai Rp 11 miliar.

Tim yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKBP Bambang Yugo Pamungkas kemudian menggerebek apartemen bernomor 1023 yang disewa tersangka. Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polrestabes Semarang.

Halaman
123
Penulis: muh radlis
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved