Dedy Yon: Diklat Renstra OPD Pemkot Tegal Harus Lahirkan Perencana Handal

Menurut Dedy Yon, Renstra OPD akan memberikan arah dan gambaran serta visi dan misi OPD selama 5 tahun ke depan.

Dedy Yon: Diklat Renstra OPD Pemkot Tegal Harus Lahirkan Perencana Handal
IST
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) bagi seluruh OPD Rabu (10/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Walikota Tegal H. dedy Yon Supriyono, SE.MM menginginkan Diklat Renstra OPD mampu melahirkan para perencana handal bagi Kota Tegal.

Hal itu diungkapkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) bagi seluruh Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal bersama Wakil Walikota Tegal Jumadi, ST.MM. Rabu (10/4/2019) di Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Semarang Jalan Dewi Sartika Tegal.

Diklat Renstra OPD dikatakan Dedy Yon harus bisa melahirkan perencana yang baik dan handal sehingga mampu mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan sekaligus mengintegrasikan berbagai program pembangunan Kota Tegal.

Renstra OPD menurutnya akan memberikan arah dan gambaran serta visi dan misi OPD selama 5 tahun ke depan.

“Untuk itu penyusunan Renstra harus dibarengi dengan pengetahuan, wawasan dan kemampuan yang memadai dari semua elemen dalam penyusunannya,”ucapnya.

Karena itu, Dedy Yon berharap kegiatan Diklat Renstra OPD mampu menghasilkan tenaga perencana yang terampil, memiliki komitmen kuat dan mampu menemukan serta mengenali berbagai permasalahan.

“Selain perencana juga harus mampu merumuskan sasaran dan program pembangunan kota berdasarkan alternatif yang ada,” imbuhnya.  Terakhir kepada para peserta walikota berpesan agar dapat mengikuti bimtek ini dengan disiplin tinggi, bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM mengatakan bahwa Diklat yang dilakasanakan pihaknya tersebut akan dilangungkan selama empat hari tanggal 10-13 April 2019.

Adapun para peserta diklat seluruhnya berjumlah 63 orang yang berasal dari staf dan pejabat struktural dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. (*)

Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved