Empat Peserta dari Kabupaten Tegal Tak Lolos Administrasi Seleksi Penerimaan Polri

Empat peserta penerimaan anggota Polri terpadu, Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun 2019 dari Kabupaten Tegal

Empat Peserta dari Kabupaten Tegal Tak Lolos Administrasi Seleksi Penerimaan Polri
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Pakta Integritas yang diikuti para peserta calon penerimaan anggota Polri di Mapolres Tegal, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Empat peserta penerimaan anggota Polri terpadu, Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun 2019 dari Kabupaten Tegal dinyatakan tidak lolos pada proses Seleksi Tahap Administrasi Lanjutan.

Mereka berempat tidak lolos pada tahap Administrasi Lanjutan yang berlangsung secara serenntak di Semarang beberapa waktu lalu.

Kabag Sumda Polres Tegal AKP Suryo Wibowo menuturkan, total pendaftar calon anggota Polri daro Kabupaten Tegal ada sebanyak 167 orang.

"Yang tidak lolos ke tahap Cek Kesehatan ada 4 orang sehingga yang tersisa tinggal 163 calon lagi," kata AKP Suryo kepada Tribunjateng.com, sehabis acara penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah seleksi penerimaan anggota Polri terpadu, Taruna akpol, Bintara, dan Tamtama Polri TA 2019 di Mapolres Tegal, Rabu (10/3/2019).

Untuk posisi, Kata Suryo, sebagian besar didominasi peserta yang mendaftar sebagai Calon Bintara Tugas Umum sebanyak 123 orang.

Kemudian, peserta yang mendaftar Bintara Teknologi Informasi (TI) ada tiga (3) dan Bintara Perawat sebanyak satu (1) orang.

"Tamtama ada 9 orang dan calon Taruna Akpol sebanyak 15 orang," lanjut dia.

Untuk proses, dia menuturkan bahwa peserta terlebih dahulu harus melaksanakan seleksi administrasi di Polres Tegal.

Setelah seleksi administrasi di Polres Tegal selesai, para peserta yang lolos akan lanjut melaksanakan proses administrasi di Polda Jateng.

"Bagi yang lolos lagi akan melaksanakan seleksi cek Kesehatan di tempat pendaftarannya masing-masing. Dalam hal ini, cek kesehatan di Polres Tegal," sebut dia.

Menurut Suryo, rekruitmen penerimaan anggota Polri terpadu, Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun 2019 dilaksanakan secara serentak atau terpadu seluruh Indonesia.

Setelah cek kesehatan, para calon anggota Polri akan melaksanakan seleksi cek ketangguhan fisik.

"Nanti akan lanjut lagi ke Semarang. Untuk hari ini, Pakta Integritas diikuti 50 peserta yang tidak mengikuti agenda di Polda Jateng beberapa waktu lalu. Turut hadir juga para orang tua dan wali seleksi masing-masing peserta," papar Suryo. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved