Hendi Sarankan Denok-Kenang 2019 Ngevlog di Lokasi Antimainstream Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) memberikan saran lokasi-lokasi yang tepat bagi para Denok-Kenang 2019 untuk membuat video blog atau vlog

Hendi Sarankan Denok-Kenang 2019 Ngevlog di Lokasi Antimainstream Kota Semarang
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Hendi bersalaman kepada ke-25 pasangan finalis Denok Kenang 2019 usai pembekalan dan pengarahan di Ruang Komisi A dan B, lt 8 Gd Moch Ichsan, Balai Kota Semarang, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) memberikan saran lokasi-lokasi yang tepat bagi para Denok-Kenang 2019 untuk membuat video blog atau vlogging.

Saran itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan kepada ke-25 pasangan finalis calon Denok Kenang 2019 di Ruang Komisi A dan B, lt 8 Gd Moch Ichsan, Balai Kota Semarang, Rabu (10/4/2019).

“Ada sebuah tantangan yang berbeda kali ini dengan yang sebelumnya, yaitu membuat vlog yang bercerita tentang potensi pariwisata di Kota Semarang,” ungkap Hendi.

6 Fakta Baru Kasus Audrey Siswi SMP Pontianak Dianiaya Siswi SMA, Orangtua Pelaku Pernah Pinjam Uang

Ternyata Kasus Audrey Pontianak Korban Kedua Para Pelaku, Korban Pertama Disebut-sebut Anak Polisi

“Lokasinya harus di luar yang sudah sering kita ketahui, misalnya Lawang Sewu, orang sudah pada tahu.”

“Coba di Masjid Sekayu atau kawasan Pecinan, peninggalan mercusuar di pelabuhan, kemudian Patung Laksamana Cheng Ho tertinggi di dunia yang ada di Sam Poo Kong,” ungkapnya.

Selain itu, Hendi menegaskan bahwa Denok Kenang yang juga sebagai agen promosi pariwisata Kota Semarang itu harus siap berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara, tidak hanya lokal saja.

“Di Indonesia sendiri, termasuk Kota Semarang, wisatawan asing terbanyak yang datang itu dari Tiongkok. Maka selain mahir berbahasa Inggris, para Denok Kenang ini harus memiliki kemampuan berbahasa Mandarin juga,” pungkasnya.

Sebgai informasi, kegiatan pemilihan Denok-Kenang 2019 telah dimulai sejak Maret 2019 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari menyebutkan sebanyak 380 peserta telah mendaftar secara online.

Saat audisi, terdapat sejumlah tes seperti tes tertulis pengetahuan umum tentang Kota Semarang, tes kepribadian dan penampilan.

Kemudian 25 pasang finalis atau 50 peserta yang terpilih mendapatkan serangkaian pembekalan yang dilakukan hari ini, Rabu (10/4/2019) di Balai Kota Semarang.

Untuk Grand Final Denok Kenang Kota Semarang 2019 sendiri rencananya digelar pada 26 April 2019 mendatang.

Dari 25 pasang tersebut panitia akan memilih juara 1, 2, 3 dan harapan. (tribunjateng/rez)

Wali Kota Hendi Sambangi Tambakrejo Semarang untuk Berbagi Bersama Masyarakat

3 Siswi SMA Terduga Pengeroyok Audrey Bikin Video Boomerang di Kantor Polisi, Ini Penjelasan Polisi 

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved