Jafri Sastra Sebut Kedatangan Shohei Matsunaga Untungkan PSIS

Sekitar satu bulan jelang menjalani laga perdana di Liga 1, PSIS Semarang mendatangkan gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunga

Jafri Sastra Sebut Kedatangan Shohei Matsunaga Untungkan PSIS
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Aksi Matsunaga Shohei dalam laga uji coba menghadapi tim Liga 3, Persikama Kabupaten Magelang, Sabtu (6/5/2019) lalu. Laga tersebut menjadi debut sekaligus hari pertama Matsunaga bergabung bersama tim PSIS Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekitar satu bulan jelang menjalani laga perdana di Liga 1, PSIS Semarang mendatangkan gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunga yang diharapkan mempertajam lini serang PSIS.

Eks pemain Persib Bandung itu diperkenalkan PSIS sebagai amunisi baru, (31/3/2019) silam, dan mulai bergabung bersama PSIS sejak Sabtu (6/4).

Disebut pelatih PSIS Jafri Sastra, hadirnya Matsunaga menguntungkan timnya. Sebab, Matsunaga memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

6 Fakta Baru Kasus Audrey Siswi SMP Pontianak Dianiaya Siswi SMA, Orangtua Pelaku Pernah Pinjam Uang

Dilaporkan KPPAD Terkait Kasus Audrey Pontianak, Ziana Fazura: Saya Bersuara Untuk Keadilan

Selain bisa bermain sebagai second striker, Matsunaga memiliki kemampuan bermain di sisi sayap kanan maupun kiri penyerangan.

Jafri Sastra menuturkan, ada banyak opsi untuk memainkan Matsunaga di kompetisi Liga 1 nantinya. Tergantung karakter lawan yang bakal dihadapi.

Yang terpenting saat ini fokus membantu Matsunaga membenahi kondisi fisiknya agar bisa lebih maksimal.

"Sudah pasti dia (Matsunaga) pemain yang punya skill dan pemain yang pintar. Dia juga cepat menyesuaikan diri. Yang terpenting adalah kemampuan fisiknya Matsunaga yang harus ditingkatkan," kata Jafri, Rabu (10/4).

"Yang pasti kita sudah tau kemampuan Matsunaga bisa bermain di beberapa posisi," jelasnya.

Disinggung soal kedalaman skuat PSIS saat ini, Jafri menuturkan masih perlu pembuktian di Liga 1 untuk menjawabnya.

"Yang pasti, di Piala Presiden gambaran komposisinya sudah ada, ketika kita bermain dengan komposisi yang belum lengkap anak-anak sebetulnya sudah bermain bagus.

"Ukurannya sebetulnya bukan lolos tidak lolos ke babak berikutnya, tapi ketika tim ini dalam progres jangka pendek bisa memberikan progres yang bagus. Nah ini yang harus perlu kita tingkatkan," pungkasnya.

PSIS akan menjalani laga perdana Liga 1 2019, pada 14 Mei mendatang dengan menantang tuan rumah Barito Putera.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved