Paragliding TROI Digelar di Bukit Sikuping Batang, 203 Atlet Nasional Bakal Adu Ketangkasan

Wahyu mengatakan even tersebut juga sekaligus masuk dalam serangkaian kemeriahan HUT ke 53 Kabupaten Batang

Paragliding TROI Digelar di Bukit Sikuping Batang, 203 Atlet Nasional Bakal Adu Ketangkasan
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Kejuaraan Paralayang Nasional yang digelar pada 8 April 2018 lalu di Bukit Sikuping. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) bakal digelar di Kabupaten Batang, Jawa Tengah tepatnya di Bukit Sikuping, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih.

Kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Olahraga Rekreasi yang bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia dan Pemkab tersebut bakal dihelat pada 25-28 April mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso mengatakan antusias peserta yang akan mengikuti kejuaraan paragliding pada even TROI cukup membludak bahkan pihaknya harus menutup di angka 203 pada 2 April lalu.

"Antusias para peserta cukup luarbiasa sehingga terpaksa kami tutup pada tanggal 2 April kemarin, di angka 203, selain itu juga akan ada dua atlet internasional yang akan iku memeriahkan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (10/4/2019).

Wahyu mengatakan even tersebut juga sekaligus masuk dalam serangkaian kemeriahan HUT ke 53 Kabupaten Batang.

"Jadi selain memang untuk kejuaraan, kami juga persilahkan bagi masyarakat yang ingin mencoba menikmati paralayang di Bukit Sikuping dengan fun games dan tandem," ujarnya.

Sementara Bupati Batang, Wihaji mengatakan dengan digelarnya kejuaraan nasional yang melibatkan atlet di seluruh Indonesia akan membawa berdampak bagus bagi Kabupaten Batang.

"Ini sebagai ajang yang sangat bagus karena kita juga bisa sekaligus perkenalkan ke seluruh Indonesia bahwa Kabupaten Batang juga memiliki berbagai potensi alamnya yang indah salah satunya Bukit Sikuping," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved