PLABK Adakan Sosialisasi dan Talkshow, Wakil Bupati Sragen: Semua Anak Berhak Bersekolah

Puluhan anak berkebutuhan khusus ikuti Sosialisasi dari Pusat Layanan Anak Berkebutuhan Khusus (PLABK) dan talkshow di Ruang Sukowati

PLABK Adakan Sosialisasi dan Talkshow, Wakil Bupati Sragen: Semua Anak Berhak Bersekolah
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Siswi SLB Kabupaten Sragen tampil di acara Sosialisasi dan Talkshow Bantu kami jadikan perbedaan menjadi bagian dari perubahan di Ruang Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Puluhan anak berkebutuhan khusus ikuti Sosialisasi dari Pusat Layanan Anak Berkebutuhan Khusus (PLABK) dan talkshow di Ruang Sukowati Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen, Rabu (10/4/2019).

Sosialisasi dan talkshow ini terselenggara guna memperingati hari peduli autis se-dunia yang jatuh 2 April 2019 lalu.

Dalam acara ini anak-anak dari SLB di Kabupaten Sragen menampilkan beberapa penampilan seperti tari, puisi, dan pertunjukan musik angklung.

Ketua panitia Indarwa dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten sragen yang telah mau memfasilitasi acara ini.

"Tema dalam acara ini ialah "Bantu kami jadikan perbedaan menjadi bagian dari perubahan" sedangkan untuk talkshow "merangkul anak super meraih cita-cita"," ujar Indarwa.

Indarwa juga menyampaikan hal ini dilakukan agar Sragen menjadi kota yang ramah anak, ramah lingkungan anak, baik di pendidikan, keluarga, dan masyarakat.

Hal ini diharapkan sehingga pada saat waktunya bahwa tidak ada satu anakpun yang tidak dilayani dalam pendidikan.

"Masih ada beberapa anak yang notabene kekurangan, namun karena kesibukan orang tua mereka cenderung berada di dalam rumah difasilitasi dengan game, televisi, handphone sehingga komunikasi dengan temen-temen terhambat," lanjut dia.

Dirinya juga menyampaikan sejak Januari 2019 sekolah untuk anak berkebutuhan khusus tidak dipungut biaya alias gratis. Pada 2020 baru akan mendapatkan operasional dari provinsi.

"Kami tentunya ingin bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sragen dan Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved