Polres Demak Gelar Bimtek Pengamanan TPS dan Penghitungan Suara

Polres Demak menggelar bimbingan teknis terkait pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan penghitungan suara pemilu 2019.

Polres Demak Gelar Bimtek Pengamanan TPS dan Penghitungan Suara
Humas Polres Demak
Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar memberikan pengarahan dalam bimbingan teknis pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan penghitungan suara pemilu 2019 di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Polres Demak menggelar bimbingan teknis terkait pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan penghitungan suara pemilu 2019.

Acara itu digelar di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Ketua Bawaslu Khoirul Saleh, pejabat utama dan ratusan personel Polres Demak.

Dalam sambutannya, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengatakan, pemilu legislatif dan pemilihan presiden berpotensi menimbulkan ancaman kamtibmas karena ketidakpuasan dari pihak-pihak tertentu atas hasil yang diperoleh.

“Berkaitan dengan hal tersebut, lakukan identifikasi dan antisipasi setiap kerawanan yang sewaktu-waktu bisa muncul karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda,” ujar perwira berpangkat melati dua itu.

Arief menekankan kepada anggota agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat dengan harapan masyarakat dapat menyalurkan aspirasi pilihannya tanpa adanya unsur tekanan dari pihak manapun.

“Kegiatan bimbingan teknis ini diberikan sebagai bekal pengetahuan yang bertujuan menyamakan persepsi terkait mekanisme pada tahapan pemungutan suara sehingga proses demokrasi ini berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar,” tandasnya. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved