Dedy Yon: Ibu Garda Terdepan Pendidikan Anak

Khotmil Quran dalam rangka hari jadi ke 439 Kota Tegal kembali dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal.

Dedy Yon: Ibu Garda Terdepan Pendidikan Anak
IST
Dedy-Jumadi berinteraksi dengan Ibu-ibu di acara Khotmil Qur'an dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Khotmil Quran dalam rangka hari jadi ke 439 Kota Tegal kembali dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap setahun sekali menjelang Hari jadi Kota Tegal.

Sebelum pembacaan ayat suci Al Quran 30 jus dibacakan oleh jamaah serta dimpimpin oleh Ustadzah Hj. Hasyimah dan Ustadzah Hj. Khatijah Muhidin, Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M mengajak jamaah yang terdiri dari ibu ibu majelis taklim se Kota Tegal untuk bersholawat yang sontak di ikuti dengan kompak oleh para jamaah, termasuk juga Wakil Walikota Muhamad Jumadi, ST, M.M dan kepala OPD Terkait.

Tidak hanya itu, Walikota juga mengajak jamaah untuk senantiasa memberikan pendidikan baik formal maupun non formal atau pendidikan agama kepada putra putrinya, karena pentingnya untuk bekal dunia dan akherat.

“Ilmu yang ibu dapatkan diharapkan bisa diteruskan pada putra putrinya, karena ibu-ibu adalah garda terdepan untuk menciptakan generasi unggul, Ibu-ibu sekarang dituntut harus pintar. Kalau anak anak belajar pasti yang pertama ditanya adalah ibu-ibu,” ucap Walikota yang langsung dijawab “betul pak wali” oleh para jamaah.

Walikota juga meminta untuk urusan pendidikan harus dimulai dari dini sehingga anak anak bisa tekun ibadah dan rajin belajar.

“Dimulai dari dini sehingga ibadahnya tekun, rajin belajar. Termasuk juga untuk alat komunikasi Jadi yang namanya alat komunikasi memang membantu tapi kalau tidak dipantau bisa menghancurkan,” pesan Walikota.

Kegiatan ini juga merupakan sarana interaksi dan perkenalan Walikota dan Wakil Walikota terkait visi misi Kota Tegal dalam mensejahterakan Warganya.

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved