Jelang Pemilu 2019, Polres Pekalongan Gembleng Anggota Latihan Bela Diri

Guna mengantisipasi kerusuhan yang dimungkinkan terjadi saat Pemilu 2019, anggota Polres Pekalongan digembleng latihan bela diri.

Jelang Pemilu 2019, Polres Pekalongan Gembleng Anggota Latihan Bela Diri
ISTIMEWA
Anggota Polres Pekalongan latihan bela diri di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (11/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Guna mengantisipasi kerusuhan yang dimungkinkan terjadi saat Pemilu 2019, anggota Polres Pekalongan digembleng latihan bela diri.

Latihan bela diri ini dengan tujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota dan latihan ini digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (11/04/2019).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan pihaknya menekankan kepada anggota agar dalam latihan harus fokus, dan dapat mengimplementasikan pada pelaksanaan tugas Kepolisian dilapangan.

"Diharapkan, dengan kemampuan beladiri ini, anggota siap mengatasi semua aksi pelaku kejahatan yang ingin menggagalkan Pemilu 2019,"Ujar AKBP Wawan Kurniawan.

Wawan menyampaikan bela diri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.

"Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban,"Jelasnya.

Wawan mengungkapkan mengenai masalah pengamanan baik di pemilihan legislatif maupun Pilpres 2019, pihaknya telah menyiapkan 524 personelnya.

Namun, ternyata kekuatan di sektor jumlah itu dinilai belum cukup, tanpa kemampuan beladiri personel.

"Pelatihan terus kami lakukan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan anggota dilapangan untuk menghadapi Pemilu 2019 nanti,"Pungkas Kapolres. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved