Lantik Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unwahas Semarang, Ketua Yayasan: Jaga Solidaritas

Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang lantik Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (DPP Kawah), Kamis (11/4/2019).

Lantik Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unwahas Semarang, Ketua Yayasan: Jaga Solidaritas
Istimewa
Rektor Unwahas, Mahmutarom melantik pengurus Keluarga Alumni Unwahas (Kawah) periode 2019-2024 di Auditorium Kampus 1 Unwahas, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang lantik Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (DPP Kawah), Kamis (11/4/2019).

Lewat pelantikan itu keluarga alumni diminta terus menjaga solidaritasnya.

Ketua Yayasan Unwahas Noor Achmad mengatakan ada tiga tugas alumni setelah lulus dari perkuliahan.

Yang pertama adalah menjaga integritas antara alumni dengan almamater.

"Jadi harus menyatu betul dengan kampus, serta memiliki rasa kebanggaan terhadapnya. Kalau alumni semacam ini, bagi saya sudah menjadi kontribusi besar," terangnya dalam acara pelantikan DPP Kawah di Auditorium Unwahas, Semarang.

Jadi Kandidat Ketua Alumni Unwahas, Herry Darman: Bukan untuk Cari Ketenaran

Menurutnya kampus Unwahas yang bercirikan Nahdlatul Ulama (NU) telah dikenal luas masyarakat. Karenanya kata dia rasa bangga tersebut harus dipegang teguh.

Ia pun mengklaim Unwahas merupakan kampus pertama di Jateng untuk kategori swasta yang go internasional.

Indikator tersebut, ujarnya diukur melalui banyaknya mahasiswa asal negara seperti Afghanistan, Irak Timor Leste, Austria, Uzbekistan, dan Thailand yang sudah dan sedang studi di kampus tersebut.

"Sesuai logo NU berupa bola dunia. Karena NU sudah ada di mana-mana. Ini disikapi oleh Unwahas dengan membuka peluang beasiswa mahasiswa asing," ungkap dia.

Ia berharap semangat go internasional diaplikasikan para alumni yang saat ini berkarir atau melanjutkan studi di negara lain.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved