Mantapkan Pilihan Pada Jokowi-Ma'ruf Amin, 500 Kaum Muda Banyumas Ikuti Jambore Milenial Bersatu

Kurang lebih sebanyak 500 kaum muda Banyumas mengikuti 'Jambore Milenial Bersatu' pada Kamis (11/4/2019).

Mantapkan Pilihan Pada Jokowi-Ma'ruf Amin, 500 Kaum Muda Banyumas Ikuti Jambore Milenial Bersatu
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Sebanyak 500 kaum muda Banyumas mengikuti 'Jambore Milenial Bersatu' pada Kamis (11/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Kurang lebih sebanyak 500 kaum muda Banyumas mengikuti 'Jambore Milenial Bersatu' pada Kamis (11/4/2019).

Kebanyakan dari mereka merupakan kaum milenial yang termasuk sebagai pemilih pemula pada Pilpres 2019 mendatang.

Banyak dari mereka berasal dari kalangan para mahasiswa di Kabupaten Banyumas seperti Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Wijayakusuma, Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto dan lain sebagainya.

Mereka semua berkumpul di Kawasan Wana Wisata, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. 

Acara yang bertajuk 'Jambore Milenial Bersatu' dimaksudkan untuk memantapkan pilihan kaum muda kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Serangkaian kegiatan dilakukan oleh para peserta seperti goyang jempol bersama.

Selain itu acara juga diisi talkshow anti golput, dimana para pemilih pemula diajarkan menjadi pelaku politik aktif. Mereka diberi pemahaman tentang arti pentingnya demokrasi dan menyalurkan hak pilih pada 17 April mendatang.

"Kaum milenial mesti menikmati suasana politik yang konstruktif dan produktif menuju 17 April. Kami menyampaikan kepada mereka untuk menjadi bagian dari pengambil keputusan politik," ujar Siti Mukaromah selaku Inisiator atau Koordinator Jambore Milenial Bersatu kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/4/2019).

Pada saat acara para kaum milenial tersebut dikenalkan kepada pasangan capres 01, bahwa Jokowi memiliki kebijakan yang peduli terhadap kaum milenial.

"Saya berharap, Milenial di Banyumas  menjadi pelaku politik yang aktif. Keputusan politik kaum milenial akan menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang agar lebih maju," tambahnya.

Salah seorang peserta Mahdi Akbar (24) warga Bandung, Jawa Barat yang berkuliah Purwokerto mengaku sengaja meluangkan waktu agar bisa ikut acara Jambore Milenial Bersatu. 

"Saya masih mahasiswa, kemarin sudah mengurus form A5 (pindah pemilih) sebagai bukti keseriusan saya dalam partisipasi politik pada pilpres mendatang," ungkapnya. 

Nantinya Mahdi akan mencoblos di salah satu TPS di Purwokerto. Dalam jambore tersebut, 500 milenial yang hadir dihibur oleh stand up comedian, Ge Pamungkas sebagai salah satu pengisi acara.  (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved