Pelatih Fisik PSIS Semarang Uji Kecerdasan Para Pemain Mahesa Jenar, Ini Caranya

Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia memberikan sentuhan berbeda dalam latihan rutin PSIS di Lapangan Demon, Kabupaten Magelang.

Pelatih Fisik PSIS Semarang Uji Kecerdasan Para Pemain Mahesa Jenar, Ini Caranya
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia memimpin sesi pertama TC pemain di Lapangan Krakal Sari Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, Kamis (21/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia memberikan sentuhan berbeda dalam latihan rutin PSIS di Lapangan Demon, Kabupaten Magelang, Kamis (11/4/2019).

Pelatih asal Garut ini memberikan menu latihan life kinetik untuk Hari Nur dkk.

Menurut Budi, gerakan yang dilakukan pada saat melakukan program latihan ini untuk melatih gerakan motorik pemain.

Disebut Budi, program ini juga salah satu menu latihan untuk menguji tingkat kecerdasan pemain.

"Jadi tujuan dari latihan ini agar setiap pemain dilatih gerak motoriknya. Tidak hanya dengan satu implus atau rangsang, bisa dua sampai tiga rangsang dalam waktu yang bersamaan," kata budi Kurnia kepada Tribun Jateng.

Kapten PSIS Semarang Tak Sabar Nantikan Liga 1 2019, Ini Target Hari Nur

"Kita ingin pemain lebih cerdas terhadap semua rangsangan dalam latihan sehingga ketika bermain bisa di aplikasikan sesuai dengan metode tersebut," jelas pria yang juga berstatus mahasiswa S2 Jurusan Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Jakarta ini.

Lebih dari itu, Budi mengungkapkan, program latihan life kinetik tersebut merupakan salah satu fun game dalam latihan PSIS.

Tujuannya, agar pemain tidak merasa jenuh.

"Pelatih kepala kadang minta ke saya agar latihannya lebih fun, menarik, biar tidak bosan juga. Jadi latihan ini (Life kinetik), salah satu fun game juga. Kita lakukan sekali-sekali saja, bisa satu atau dua kali dalam satu minggu," jelasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved