Pesta Miras di Lahan Kosong, 63 Siswa SMK di Kabupaten Tegal Digerebek Polisi

Sejumlah 63 siswa SMK di Kabupaten Tegal diamankan jajaran petugas Polres Tegal dan Polsek Dukuhwaru pada Rabu (10/4/2019) kemarin, pukul 13.00 WIB.

Pesta Miras di Lahan Kosong, 63 Siswa SMK di Kabupaten Tegal Digerebek Polisi
IST from Humas Polres Tegal
Ratusan kendaraan bermotor dan para pelajar diamankan Polres Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah 63 pelajar SMK di Kabupaten Tegal diamankan jajaran petugas Polres Tegal dan Polsek Dukuhwaru pada Rabu (10/4/2019) kemarin, pukul 13.00 WIB.

Puluhan pelajar itu diamankan lantaran menegak minuman keras (miras) bersama-sama di lahan kosong milik warga sekitar, Desa Selapura, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Ratusan kendaraan roda dua pun turut diamakan oleh petugas yang dipimpin Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Dukuhwaru AKP Suwarno menuturkan, para pelajar beserta kendaraannya kini telah dibawa ke Mapolres Tegal untuk pertanggungjawaban.

"Kalau motornya ada 108 unit. Para pelajar dibawa ke Mapolres Tegal untuk pembinaan. Masing-masing orangtua yang siswanya terjaring harus menghadap ke Polres," kata AKP Suwarno kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/4/2019).

Dia menuturkan, puluhan pelajar yang terjaring itu berasal dari SMK Islamiyah, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Saat itu, Suwarno mengaku mendapat laporan dari warga sekitar yang merasa resah dengan hadirnya banyak pelajar di lahan kosong.

Selanjutnya, Suwarno bersama tim dari Polres Tegal pun akhirnya melakukan penggrebekan di lahan kosong untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan para pelajar.

"Saat kami gerebek, ternyata mereka sedang pesta miras. Akhirnya, puluhan pelajar itu dibawa ke Mapolres Tegal untuk digembleng dan didata," cetus dia. (TRIBUN JATENG/GUM)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved