Samsung A80 : Kapan Mulai Dijual di Indonesia Indonesia? Ini Bocorannya

Samsung A80 secara resmi diluncurkan dengan produk Galaxy A80 dalam sebuah acara di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

TRIBUNJATENG.COM, BANGKOK -- Samsung A80 secara resmi diluncurkan dengan produk Galaxy A80 dalam sebuah acara di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Samsung A80 mengumumkan perangkat tersebut bakal dijual secara global pada 29 Mei 2019 mendatang. Bagaimana dengan Indonesia?

Pihak Samsung mengatakan masih belum bisa memberi kepastian karena ada dua agenda besar yang akan segera berlangsung di Tanah Air.

"Akhir Mei itu berdekatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri dan baru saja menyelesaikan Pemilu 2019. Kami lihat kondisi Indonesia terlebih dahulu," ujar Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

TERBARU: Wajah Audrey Minta Tak Diblur hingga Pengakuan 7 Pelaku Duel Satu Lawan Satu

Meskipun debutnya di pasaran internasional sudah dijadwalkan, Samsung pun masih enggan mengumumkan berapa banderol harga Galaxy A80 nanti.

Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.

Perangkat ini merupakan model teranyar sekaligus teratas dari lini smartphone Galaxy A terbaru besutan Samsung.

Fitur andalan Galaxy A80 berupa tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel dengan lensa wide f/2.0, kamera 8 megapiksel dengan lensa ultra wide f/2.2, dan kamera 3D Depth.

Ketiga kamera berada di punggung Galaxy A80 dan menghadap ke belakang dalam keadaan normal.

PNS Magelang Ditemukan Tewas di Toilet Terminal Wonosobo, Inilah Identitasnya

Namun, ketika pengguna hendak menjepret selfie, modul yang memuat kamera akan terangkat ke atas (pop-up), lalu ketiga kamera akan berputar sehingga menghadap ke depan.

Layar Galaxy A80 berukuran 7,7 inci dengan resolusi 1.080x2.400 piksel. Daput pacunya mengandalkan chip Snapdragon 730 dengan RAM 8 GB, media menyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu memori micro-SD, dan baterai 3.700 mAh.

Galaxy A80 akan tersedia dalam tiga warna, yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Video Pilihan 00:10 / 10:08 Galaxy S8+ Quick Review - Indonesia. (*)

galaxy Samsung Galaxy A80

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Galaxy A80 Mulai Dijual Bulan Depan, Indonesia Kapan?"  

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved