Tahun Depan UIN Walisongo Semarang Miliki 30 Guru Besar

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Prof Dr Muhibbin targetkan 30 guru besar dimiliki UIN Walisongo hingga 2020 mendatang.

Tahun Depan UIN Walisongo Semarang Miliki 30 Guru Besar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Prosesi pengukuhan Guru Besar ke 21 Prof Dr H Abdul Ghofur bidang Ilmu Fiqih Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang, Kamis (11/4/2019) di Auditorium II Kampus III Jalan Prof Dr Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Prof Dr Muhibbin targetkan 30 guru besar dimiliki UIN Walisongo hingga 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya selepas mengikuti prosesi pengukuhan Guru Besar ke 21 Prof Dr H Abdul Ghofur bidang Ilmu Fiqih Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang, Kamis (11/4/2019) di Auditorium II Kampus III Jalan Prof Dr Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang.

Bertambahnya Abdul Ghofur sebagai guru besar, UIN Walisongo Semarang kini telah memiliki 21 guru besar.

Meski begitu, pihaknya menargetkan pertumbuhan guru besar hingga dua tahun ke depan mencapai 30 orang.

"Tahun ini saja sudah ada 4 calon. Dua di antaranya sudah turun. Insya Allah bisa," terang Muhibbin.

Meski di era sekarang menjadi guru besar tak mudah dan butuh karya jurnal yang terpublish khususnya mencakup internasional.

Pihaknya juga akan terus mendorong para dosen dan para doktor untuk mengikuti training klinik jurnal dan dibimbing para pakar yang berkompeten dalam program klinik jurnal.

"Klinik jurnal kami dorong terus, supaya melahirkan tulisan penelitian yang bagus. Dan secara kelembagaan kami sangat senang dan siap memacu akselerasi percepatan guru besar," pungkasnya. (Saiful Ma'sum)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved