595 Ribu Benih Ikan Ditebar di PIM Kota Pekalongan, Pemkot Ingin Kembangkan Potensi Perikanan

Perlu dilakukan koordinasi dalam penataan PIM Kota Pekalongan dikelola tiga OPD yaitu, DKP, Dinparbudpora, dan DLH Kota Pekalongan.

595 Ribu Benih Ikan Ditebar di PIM Kota Pekalongan, Pemkot Ingin Kembangkan Potensi Perikanan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Ratusan warga menebar benih ikan di Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan ribu benih ikan ditebar di Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan.

Data dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan, benih ikan yang ditebar berjumlah 595 ribu ekor.

Selain menebar benih ikan, dikatakan Plt Kepala DKP Kota Pekalongan Sochib Rochmat, kerja bakti membersihkan kawasan wisata mangrove juga dilakukan.

"Kami ingin PIM Kota Pekalongan semakin tertata, terawat, dan berfungsi secara baik. Maka dari itu kegiatan ini dilakukan," paparnya, Jumat (12/4/2019).

Sochib menuturkan, perlu dilakukan koordinasi dalam penataan PIM Kota Pekalongan, karena lokasi tersebut dikelola tiga OPD yaitu, DKP, Dinparbudpora, dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kami berharap PIM mulai ditata kembali agar semakin berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Pekalongan,” paparnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Pekalongan, Muadi menerangkan, kegiatan yang digagas DKP itu merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Pemkot Pekalongan akan segera mengadakan rapat koordinasi untuk membenahi PIM, baik dari segi pengelolaan maupun penataannya. Karena PIM memiliki potensi wisata dan perikanan yang masih bisa dikembangkan," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan untuk memperindah PIM terus digiatkan, agar PIM menjadi tempat wisata yang dikenal, serta diperhatikan pemerintah.

“Semoga ke depan Kota Pekalongan menjadi prioritas program dalam pembinaan potensi kelautan dan pariwisata,” tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved