Apel Siaga Pemilu, Wakil Bupati Batang Suyono : Panwas Harus Objektif dan Berintegritas

Dikatakan Suyono, anggota pengawas dalam tugasnya juga diawasi oleh seluruh komponen masyarakat sehingga akan ketahuan adil dan tidaknya

Apel Siaga Pemilu, Wakil Bupati Batang Suyono : Panwas Harus Objektif dan Berintegritas
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Apel Kesiapsiagaan Pengawas Pemilu diikuti oleh seluruh pengawas pemilu, di Jalan Veteran, Batang, Jumat ( 12/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Anggota pengawas pemilu harus memiliki integritas yang berpedoaman pada aturan serta harus objektif, karena tugas panwas telah tertuang dalam undang - undang No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang didalamnya ada wewenangan dan kewajiban.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Suyono dalam pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Pengawas Pemilu diikuti oleh seluruh pengawas pemilu, di Jalan Veteran, Batang, Jumat ( 12/4/2019).

Dikatakan Suyono, anggota pengawas dalam tugasnya juga diawasi oleh seluruh komponen masyarakat sehingga akan ketahuan adil dan tidaknya dalam pengawasan.

Selain itu, menurutnya pengawas juga harus merespon apa yang diadukan oleh masyarakat atau peserta pemilu.

"Merespon apa yang diadukan oleh masyarakat dan peserta pemilu dan berlaku adil dalam pengawasan adalah awal dari keberhasilan dalam menjalankan tugasnya, sebagai pengawas pemilu," ujarnya.

Sementara, Kapolres Batang melalui Kabag Ops Kompol Hartono mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai anggota panwas tentunya harus berpedoman pada aturan perundang - undangan yang berlaku.

" Jalankan tugas dengan profesional dan porposonal dengan menguasi undang - undangnya dan teknisnya, kami selaku polisi akan mengawal kemananya," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved