Bina ASN Di Lingkup Pendidikan, Bupati Sragen: Guru Harus Ikuti Perkembangan Zaman

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung PGRI Sragen, Jumat (12/4/2019).

Bina ASN Di Lingkup Pendidikan, Bupati Sragen: Guru Harus Ikuti Perkembangan Zaman
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara pembinaan ASN lingkup pendidikan di Gedung PGRI Kabupaten Sragen, Jumat (12/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung PGRI Sragen, Jumat (12/4/2019).

Pengarahan ASN ini dilakukan di lingkup Dinas Pendidikan se-Kabupaten Sragen.

Hadir dalam kegiatan Sekertaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwardi, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatannya menyampaikan 20 persen anggaran dari APBD Kabupaten Sragen harus dialokasikan di bidang pendidikan.

"Tahun ini, kita hitung sebesar 371 miliar anggaran APBD untuk pendidikan di Kabupaten Sragen, dan sudah mencapai angka 36,65 persen dari anggaran APBD Kabupaten Sragen," jelas Yuni.

Yuni meminta untuk laporan mengenai dana BOS di setiap sekolah harus segera di selesaikan dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Beberapa hari ini BPK sudah masuk ke Kabupaten Sragen, dana BOS kini menjadi entitas pengecekan BPK setiap tahun," lanjut dia.

Dengan anggaran yang besar di bidang pendidikan ini Yuni menargetkan Kabupaten Sragen menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang harus diimbangi dengan sekolah ramah anak untuk segera terwujud.

Dalam kesempatannya itu Yuni juga menyinggung Adiwiyata yang menjadi program pendidikan lingkungan hidup seolah-olah berubah menjadi perlombaan.

"Dengan Adiwiyata ini diharapkan mampu memberi kebiasaan memilah-milah sampah dari sedini mungkin, dan diajarkan dari lingkungan sekolah," ujar Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved