Hasil Latihan Bebas MotoGP Americas 2019 - Marquez Tercepat, Rossi Kelima

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil tampil apik pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama MotoGP Americas 2019.

Hasil Latihan Bebas MotoGP Americas 2019 - Marquez Tercepat, Rossi Kelima
Instagram/motogp
Hasil latihan bebas 3 MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Marc Marquez berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,677 detik. 

TRIBUNJATENG.COM - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil tampil apik pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama MotoGP Americas 2019.

Pada sesi yang digelar hari Jumat (12/4/2019) tersebut, Marc Marquez mampu menjadi pebalap tercepat di Circuit of the Americas, tempat digelarnya seri MotoGP Americas 2019.

Pebalap berjulukan Baby Alien itu berhasil mencatatkan waktu lap terbaiknya dengan 2 menit 5,311 detik yang menjadi waktu lap terbaik pada sesi FP1 tersebut.

Sementara itu, posisi kedua dihuni oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu lap tercepatnya dengan raihan 2 menit 5,389 detik.

Adapun, Jack Miller (Pramac Racing) menempati posisi ketiga dengan catatan waktu tercepatnya 2 menit 5,936 detik.

Jalannya sesi FP1 MotoGP Americas 2019

Sempat berada di posisi pertama sejak awal sesi FP1, Marc Marquez tergeser oleh Maverick Vinales saat sesi menyisakan 12 menit lagi.

Namun, Marc Marquez mampu merebut posisi pertama lagi dan mempertahankannya hingga akhir sesi FP1.

Di sisi lain, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sempat mengalami masalah pada motornya.

Berikut Jadwal MotoGP 2019 di Amerika, Live Streaming Trans7 Lengkap dengan Jam Tayang

Hal tersebut membuatnya menepi di tikungan 16 Circuit of the Americas, tetapi dia masih bisa melanjutkan sesi FP1 setelah mengganti motornya di paddock.

Valentino Rossi yang sempat menempati posisi kedua saat FP1 menyisakan lima menit, ternyata catatan waktunya berhasil digeser oleh Jack Miller.

Akhirnya, Valentino Rossi harus puas berada di posisi lima setelah tergeser oleh Andrea Dovizioso di menit-menit akhir FP1.  (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved