Kapolda, Pangdam, Gubernur, dan Seluruh Parpol Tandatangani Nota Kesepakatan Pemilu Damai

Ganjar Pranowo mengumpulkan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se Jawa Tengah di Semarang, Jumat (12/4/2019)

Kapolda, Pangdam, Gubernur, dan Seluruh Parpol Tandatangani Nota Kesepakatan Pemilu Damai
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro, Kapolda Jateng, dan partai politik peserta Pemilu 2019 sepakat mewujudkan Pemilu damai melalui penandatanganan nota kesepakatan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Proses pemilihan umum (pemilu) tinggal menghitung hari.

Untuk memastikan kesiapan serta keamanan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumpulkan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se Jawa Tengah di Semarang, Jumat (12/4/2019).

Selain jajaran Forkompimda, sejumlah pimpinan partai politik peserta pemilu 2019 juga dilibatkan dalam rapat tersebut.

Sebelum rapat dilaksanakan, acara diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan mewujudkan pemilu damai oleh seluruh Forkompimda dan partai politik peserta pemilu 2019.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi juga turut menandatangani kesepakatan tersebut.

"Penandatanganan ini bentuk komitmen kami untuk menjaga pemilu damai."

"Namun ini hanya bersifat seremonial, saya berharap setelah penandatangan ini, Forkompimda dan seluruh partai politik bisa melaksanakan substansi dari perjanjian ini," kata Ganjar.

Peran partai politik lanjut Politisi PDI Perjuangan itu sangat penting dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman di Jawa Tengah.

"Sudah terjadi di Jawa Tengah, saat kampanye di Solo Raya beberapa waktu lalu bentrok, Purworejo bentrok, Temanggung bentrok."

"Ini tugas kita semuanya termasuk partai politik bagaimana mengendalikan pendukungnya, baik di dunia nyata maupun dunia maya," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved