Malam-malam, Bawaslu Kota Tegal Bagi-bagi dan Tempel Stiker di Alun-alun

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal bersama awak media membagikan ratusan stiker sosialisasi di sekitar Alun-alun Kota Tegal

Malam-malam, Bawaslu Kota Tegal Bagi-bagi dan Tempel Stiker di Alun-alun
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
penempelan stiker di Alun-alun Kota Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal bersama awak media membagikan ratusan stiker sosialisasi di sekitar Alun-alun Kota Tegal, Jumat (12/4/2019) malam ini pukul 20.30 WIB.

Selain membagikan stiker, Anggota Bawaslu bersama rekan wartawan juga menempelkan stiker bertuliskan, "Rindu itu berat, tapi mengawasi Pemilu itu lebih berat" ke gerobak pedagang.

Saat ditanya alasan mengajak rekan media, Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto menyebut bahwa gerakan ini sebagai bentuk jalinan kerjasama antar kedua belah pihak.

"Intinya, media adalah rekan atau mitra strategis kami. Dengan menggandeng media, tentu info seputar pemilu akan semakin bisa diakses secara mudah oleh masyarakat," kata Akbar kepada Tribunjateng.com, Jumat (12/4/2019).

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu pada Minggu (14/4/2019) mendatang.

Kemudian, tambah dia, operasi penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) terakhir jelang hari pencoblosan pun akan dilakukan pihaknya.

Sejauh ini, dia mengaku telah menertibkan APK sebanyak ribuan untuk wilayah Kota Tegal.

"Sekitar 3.000 lebih APK sudah ditertibkan. Rencananya, kami akan menggelar operasi APK untuk yang terakhir kalinya jelang hari pencoblosan," pungkas dia (tribun jateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved