Seperti Ini Cara Generasi Tua dan Muda dalam Menyikapi Dunia Properti

Jika berbicara mengenai properti seperti rumah, rasanya hampir seluruh masyarakat ingin memilikinya.

Seperti Ini Cara Generasi Tua dan Muda dalam Menyikapi Dunia Properti
IST
Ilustrasi rumah Citragrand Semarang 

TRIBUNJATENG.COM - Jika berbicara mengenai properti seperti rumah, rasanya hampir seluruh masyarakat ingin memilikinya.

Bukan hanya untuk dihuni, tidak jarang masyarakat membeli properti untuk dijadikan sebagai investasi.

Bahkan, berdasakan riset rumah.com Property Affordability Sentiment Index terhadap 1.000 responden dengan usia 22-35 tahun di kota-kota di Indonesia, sebanyak 87% responden mengaku masih tinggal di rumah orang tua dan memiliki rencana strategi untuk membeli rumah.

Masih berdasarkan riset rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018, ternyata banyak masyarakat yang berusia (30-39 tahun), sebanyak 21% dari mereka berniat untuk berinvestasi.

Bahkan, investor terbanyak berasal dari golongan usia di atas 49 tahun, yakni 33% menginginkan investasi rumah.

Jika dilihat dari data di atas, kita tidak bisa memungkiri bahwa keinginan untuk memiliki rumah masih sangat tinggi dan sangat bermanfaat.

Untuk rumah yang akan digunakan sebagai hunian, jika miliki pribadi akan membawa dampak yang sangat positif bagi kehidupan kita.

Dampak positif yang akan kita rasakan adalah merasa lebih aman, ramah untuk keluarga, lebih tenang, dan bisa menunjang karir kita.

Begitu juga untuk investasi, keuntungannya nilai rumah yang kita beli akan terus bertambah setiap tahunnya, dapat dijadikan agunan, dan bisa dijadikan tempa usaha.

Namun yang menjadi permasalahannya, ada berbagai kriteria seseorang memutuskan untuk membeli properti rumah seperti bisa menumbuhkan ekonomi, terdapat siklus bisnis, infrastruktur memadai, keamanan, dan lokasi.

Menyikapi permasalahan tersebut, Maestro Property Indonesia, Ir. Ciputra, mencoba menghadirkan perumahan yang dapat dijadikan sebagai rumah hunian atau untuk investasi.

Berlokasi di Semarang, Citragrand menghadirkan hunian yang cukup berkualitas, infrastruktur yang prima, dengan landscape yang hijau dan teduh.

Pria yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidang properti, Ciputra, mengkonsep Citragrand Semarang dengan konsep “Live, Work, and Play” dimana para penghuninya dapat tinggal, bekerja, dan berekreasi di tengah atmosfer yang sejuk dan modern.

Citragrand Semarang juga berlokasi di pusat bisnis Semarang, berdekatan dengan sekolah-universitas, rumah sakit, dan lainnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved