Tiga Film Tegalan Diputar di Malam Puncak Festival Inovasi Wirausaha Tegal

Ardi menuturkan, tiga film yang tersaji pada acara penutupan sekaligus puncak Festival itu mengangkat tema tentang semangat berwirausaha

Tiga Film Tegalan Diputar di Malam Puncak Festival Inovasi Wirausaha Tegal
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Ratusan warga menonton film pendek bertema kewirausahaan pada Malam Puncak Festival Inovasi Kewirausahaan Kabupaten Tegal di Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (11/4/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Warga ramai berbondong-bondong menyaksikan kemeriahan Malam Puncak Festival Inovasi Wirausaha yang digelar di Alun-alun Hanggawana Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (11/4/2019) malam kemarin.

Ramainya Alun-alun Hanggawana malam kemarin ini tampak tidak biasa karena ratusan warga dengan khidmat menyaksikan tiga film Tegalan hasil karya sineas muda lokal.

Selain duduk di bangku yang telah disediakan panitia, ratusan warga pun nampak tak sungkan mengampar tanpa alas demi menyaksikan pertunjukan film yang dikemas seperti layar tancap itu.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie yang juga merupakan inisiator Festival Inovasi Wirausaha itu mengaku sangat bangga dengan antusias warga tegal, utamanya kalangan milenial saat pertunjukan film kemarin.

"Ternyata, warga tegal, khususnya kalangan milenial tegal sangat senang dengan acara nobar (nonton bareng). Acara seperti ini perlu didukung pemerintah dan terus dilestarikan," ungkap Ardie bangga kepada Tribunjateng.com, Kamis (11/4/2019) kemarin.

Ardi menuturkan, tiga film yang tersaji pada acara penutupan sekaligus puncak Festival itu mengangkat tema tentang semangat berwirausaha.

Menurut dia, pertunjukan film itu dimaksud untuk memicu lahirnya wirausaha muda di Kabupaten Tegal.

"Bisa juga dengan membangun usaha Production House (PH) atau wadah produksi film di sini. Itu namanya industri kreatif. Ayo para pemuda, jangan takut untuk berwirausaha. Kini, Pemkab akan hadir memberi modal bagi kalian yang memiliki ide untuk bisnis. Bisa ide industri kreatif juga," papar Ardie yang hadir pada acara itu.

Dalam malam puncak ini, adapun tiga film yang dipertontonkan di antaranya Partikelir karya Latifah Fauziyyah, Kewirausahaan Mental buatan Marjo Klengkam Sulam, dan Berkah Runtah hasil garapan Faizin.

Terkait potensi industri kreatif, Sutradara Film Partikelir, Latifah Fauziyyah berharap, pemerintah ke depannya bisa memberi wadah khusus bagi para sineas muda Tegal dalam menggelar pemutaran film.

Sebab, menurut Latifah, industri kreatif di Kabupaten Tegal memiliki potensi dan prospek yang cukup bagus.

Selain itu, dia menyebut minat dan tingkat antusias pemuda di Kabupaten Tegal soal industri kreatif cukup tinggi.

"Coba kita lihat, warga yang ikut nobar saja cukup banyak. Bahkan rela duduk tanpa alas. Ini bukti, bahwa industri kreatif di Kabupaten Tegal sangat diminati. Maka, harus ada wadah khusus yang disediakan pemerintah sehingga akan bermunculan sineas muda baru dari Tegal atau industri kreatif lainnya," harap Ifa, sapaan akrabnya. (Gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved