Video Ulum Pria Tunarungu yang Bantu Masyarakat Lancarkan Arus Lalin di Pekalongan

Di rompi bagian belakang yang dikenakannya, terpampang tulisan Komunitas Tunarungu Pengatur Lalu Lintas Kota Pekalongan.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Lalu lintas di perempatan Jalan H Agus Salim menuju Jalan Semarang dan Jalan Kenanga, Kamis (11/4/2019) siang terlihat cukup padat. Di tengah hilir mudik kendaraan di perempatan jalan tersebut, terlihat seorang pria sibuk mengatur lalu lintas.

Seolah tak merasakan panasnya terik matahari, pria yang mengenakan rompi berwarna oranye itu terus melakukan buka-tutup arus lalu lintas. Di rompi bagian belakang yang dikenakannya, terpampang tulisan Komunitas Tunarungu Pengatur Lalu Lintas Kota Pekalongan.

Pria itu hanya menggunakan bahasa isyarat saat membantu memperlancar arus kendaraan di jalur tersebut. Kepada Tribunjateng.com, pria itu menjelaskan lewat tulisan. Dia adalah Ulum (26). Selain nama dan usia, Ulum juga menuliskan tempat tinggalnya yaitu di Kabupaten Batang, dan sudah menjalani pekerjaan menjadi pengatur lalu lintas sejak 2017.

Dilanjutkan Ulum, ia sangat senang bisa membantu masyarakat walaupun hanya menjadi pengatur lalu lintas di Jalan H Agus Salim Kota Pekalongan. Aksi Ulum mengatur lalu lintas di jalur perkotaan selama beberapa tahun terakhir ini pun ditanggapi masyarakat secara positif. Pasalnya sebelum kehadiran Ulum, kesemrawutan jalur di perempatan itu acapkali menimbulkan kecelakaan yang memakan korban. (*)

Ulum Gunakan Bahasa Isyarat Guna Lancarkan Arus Lalu Lintas Jalan Agus Salim Kota Pekalongon

Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved