Wali Kota Pekalongan: Afzan itu Tenaga Muda, Bisa Makin Cepat Merespon Berbagai Persoalan Kota Batik

Wakil Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid resmi dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jumat (12/4/2019).

Wali Kota Pekalongan: Afzan itu Tenaga Muda, Bisa Makin Cepat Merespon Berbagai Persoalan Kota Batik
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Rombongan Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz bertandang ke Ponpes Modern Alquran Djunaid, di Buaran Kota Pekalongan, Jumat (12/4/2019) seusai bersama-sama menyaksikan prosesi pelantikan Wakil Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid di Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wakil Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid resmi dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Jumat (12/4/2019).

Usai menghadiri acara di Semarang itu, rombongan Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Alquran Djunaid, di Buaran Kota Pekalongan.

Kedatangan rombongan untuk ziarah ke makam Achmad Zaky Arsalan Djunaid, yang merupakan ayah dari Wakil Wali Kota Pekalongan.

Setelah berdoa di makam sang ayah, Afzan menuju kediamannya, di Gang 1A Pesindon Kelurahan Bandan Kergon, Kecamatan Pekalongon Barat.

Sebelum meninggal kompleks ponpes, Afzan menjelaskan ingin mengabdi kepada negara untuk mensejahterakan masyarakat.

"Sesuai arahan Gubernur, saya ditugaskan untuk menjalankan pemerintahan bersama Wali Kota Pekalongan, ke depan saya akan melakukan koordinasi bersama instansi terkait," paparnya.

Ia juga menuturkan, pembenahan di sektor perekonomian dan lingkungan akan dilakukan sebagai langkah awal menjadi Wakil Wali Kota Pekalongan.

"Gubernur juga berpesan agar Kota Pekalongan menjadi kota bersih. Perekonomian lewat batik bisa berkembang dan sungainya juga bersih. Maka dari itu, akan kami jalankan instruksi tersebut," jelasnya.

Ke depan diterangkan Afzan, komunitas pecinta lingkungan bersama OPD akan dirangkul guna menjalankan instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Komunitas pecinta lingkungan akan kami rangkul bersama dengan pemerintah untuk menjadikan Kota Pekalongan bersih, serta meningkatkan perekonomian," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz berharap, Afzan bisa turut serta mengatasi permasalahan yang ada di Kota Batik.

"Selama ini saya bekerja sendiri. Kini sudah ada wakil yang akan mendampingi saya. Jadi akan semakin efektif dalam mewujudkan visi dan misi Kota Pekalongan yaitu sejahtera, mandiri dan berlandaskan religiusitas," imbuhnya.

Saelany menambahkan, Afzan merupakan tenaga muda yang masih segar dan bisa lebih cepat merespon permasalahan serta mencari solusinya.

"Kami berharap ke depan bisa bersama-sama menjalankan pemerintahan bersama untuk memakmurkan masyarakat," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved