Lestarikan Arsip Sebagai Data Rekam Jejak Kota Dinas Kearsipan & Perpustakaan Jateng Gelar Lomba LKD

Mewujudkan penyediaan pelayanan publik yang baik, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng menggelar lomba lembaga kearsipan daeraH

Lestarikan Arsip Sebagai Data Rekam Jejak Kota Dinas Kearsipan & Perpustakaan Jateng Gelar Lomba LKD
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Tahapan paparan dan wawancara dalam lomba LKD Tingkat Prov. Jateng di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mewujudkan penyediaan pelayanan publik yang baik, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng menggelar lomba lembaga kearsipan daerah (LKD) tingkat Provinsi Jateng.

Tema LKD tahun ini adalah 'peran lembaga kearsipan dalam pelayanan prima kabupaten/kota kepada masyarakat'.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng, Prijo Anggoro menjelaskan LKD dimaksudkan agar kota/kabupaten di Jateng mewujudkan tertib arsip menuju good governance.

"Kami mendorong lembaga kearsipan daerah membantu mewujudkan pelayanan publik murah, mudah dan cepat di Jateng," paparnya, Sabtu (13/4/2019).

Peserta lomba ini, jelas Prijo adalah 31 lembaga kearsipan kabupaten/kota di Jateng.

"Tetapi karena beberapa lembaga terlambat mengirim kuesioner maka yang dinilai ada 24 lembaga kearsipan kabupaten/kota," paparnya.

Dari tahap pendaftaran dan kuesioner yang dilakukan awal tahun ini, Prijo menjelaskan pihaknya memilih 10 lembaga kearsipan kabupaten/kota yang berhak maju ke tahap selanjutnya.

"Tahap selanjutnya adalah paparan dan wawancara yang dilakukan sejak Rabu (10/4/2019) dan masih berlangsung," terangnya.

Setelah wawancara, Prijo menjelaskan tahapan selanjutnya adalah timnya memberi penilaian lapangan kepada 10 lembaga tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memverifikasi data yang telah dipaparkan dalam wawancara sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved