Penjualan Emas Pegadaian Berkilau

Bisnis emas terus menambah pundi-pundi keuntungan PT Pegadaian. Melalui anak usahanya, Pegadaian Galeri24 pada Maret 2019

Penjualan Emas Pegadaian Berkilau
istimewa
PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang menggelar acara pengundian Kemilau Emas Pegadaian di Artos Shopping Mall, Jalan Mayjend Bambang Soegeng No 1 Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Sabtu (17/12/2016) malam 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Bisnis emas terus menambah pundi-pundi keuntungan PT Pegadaian. Melalui anak usahanya, Pegadaian Galeri24 pada Maret 2019 mencatatkan penjualan emas sebesar 22 persen, atau sekitar 1,14 ton dari target tahun ini mencapai 5,2 ton.

CEO Pegadaian Galeri24, Arifmon menyatakan, dengan target penjualan itu perusahaan dapat mencatatkan laba sebesar Rp 48 miliar sepanjang 2019.

Pada akhir tahun lalu perolehan laba sekitar Rp 19,6 miliar. Padahal, perusahaan ini baru berdiri pada 3 Agustus 2018, yang merupakan spin off atau pemisahan dari Pegadaian.

Arifmon menyebutkan, pihaknya juga menawarkan pembukaan tabungan emas pegadaian. Baru berjalan selama dua pekan, Pegadaian Galeri 24 sudah melayani pembukaan sekitar 500 rekening tabungan. Adapun, target sepanjang 2019 sebanyak 15 ribu rekening.

"Tren akan terus naik pada semester dua nanti dengan pembayaran tunai maupun dengan pembiayaan," ujarnya, Kamis (11/4).
Arifmon menuturkan, induk perusahaan juga tengah menyiapkan produk baru, yakni pembiayaan pembelian emas. Tujuannya bagi konsumen yang ingin membeli emas di Pegadaian Galeri24 dapat ditalangi Pegadaian.

Produk anyar itu akan diluncurkan pada kuartal II/2019. Lewat produk itu, ia yakin, permintaan pembelian emas akan semakin tinggi.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk menambah enam distro penjualan emas di daerah timur Indonesia. Saat ini, anak perusahaan itu sudah memiliki 43 distro penjualan yang menempel dengan kantor cabang Pegadaian.

Selain itu, Pegadaian Galeri 24 mulai melakukan ekspansi dengan membuka toko di luar cabang Pegadaian. Toko pertama dengan brand J-Store dibuka di Thamrin City, Jakarta Pusat.

Arifmon menyatakan, pihaknya akan membuka empat J-Store lagi di Jabodetabek, Makasar, Manado, dan Balikpapan. (Kontan/Maizal Walfajri)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved