Sopir Truk Pengangkut Kayu Jati Ilegal Sempat Kelabui Petugas dengan Tumpukan Kayu Bakar

Truk bermuatan kayu jati ilegal diamankan oleh jajaran petugas Satreskrim Polres Tegal di wilayah Desa Margaayu, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.

Sopir Truk Pengangkut Kayu Jati Ilegal Sempat Kelabui Petugas dengan Tumpukan Kayu Bakar
Istimewa
Truk bermuatan kayu jati ilegal diamankan oleh jajaran petugas Satreskrim Polres Tegal di wilayah Desa Margaayu, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Truk bermuatan kayu jati ilegal diamankan oleh jajaran petugas Satreskrim Polres Tegal di wilayah Desa Margaayu, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.

Untuk mengelabui aparat, sopir truk pun menutupi kayu jati hasil tanggapannya dengan tumpukan kayu bakar.

Sopir truk berinisial S, warga setempat pun akhirnya harus mendekam di jeruji sel Mapolres Tegal karena perbuatannya mengambil hasil hutan tanoa surat-surat izin yang sah.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo menuturkan, penangkapan sopir truk bermuatan kayu jati itu dilakukan pada Selasa, 2 April 2019 lalu.

"Ada 11 batang kayu jati yang dibawa tanpa surat-surat," ujar Bambang kepada Tribunjateng.com, Sabtu (13/4/2019).

Jembatan Margasari Tegal yang Roboh Karena Banjir akan Diperbaiki tahun 2020

Sejauh ini, pihaknya bersama jajaran Polsek setempat mulai rutin memeriksa di jalur perbatasan wilayah bagian selatan yang diketahui banyak hutannya.

Maka, tambah dia, pemeriksaan terhadap setiap truk yang akan keluar dari wilayah Kabupaten Tegal melalui jalur selatan kian diperketat.

"Laporannya, ilegal logging banyak di wilayah selatan. Maka, tim kami bersama jajaran Polsek Margasari kian memperketat keluarnya truk bermuatan kayu. Apabila tidak ada izinnya, akan kami tahan," tegas Bengbeng, sapaan akrabnya. (Tribun Jateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved