Ulang Tahun BUMN ke 21, PT Pegadaian Hadirkan The Gade Untuk Milenial

Acara yang diadakan di Marina Convention Semarang ini, dihadiri oleh 100 lebih perusahaan BUMN di Jawa Tengah

Ulang Tahun BUMN ke 21, PT Pegadaian Hadirkan The Gade Untuk Milenial
Tribunjateng.com/Faizal Affan
Menteri BUMN Rini Soemarno sedang memotong tumpeng yang berbentuk replika candi borobudur dengan ketinggian 15 meter, serta suasana perayaan ulang tahun BUMN ke 21 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kementerian BUMN baru saja menyelenggarakan perayaan ulang tahunnya yang ke 21, Sabtu (13/4). Acara yang diadakan di Marina Convention Semarang ini, dihadiri oleh 100 lebih perusahaan BUMN di Jawa Tengah.

Satu di antaranya, PT Pegadaian yang berkantor di Jalan Ki Mangunsarkoro no 7, Karangkidul, Semarang Tengah.

Senior Vice Presiden PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono, mengatakan dari pihaknya menghadirkan 1.500 karyawan dan nasabahnya.

"Jika di total hampir ada 60 ribu karyawan beserta keluarga yang hadir pada pagi ini. Kami juga mengerahkan 30 spirit of milenials the Gade. Mereka tadi sudah kirab bersama ibu menteri," jelasnya.

Menariknya, dalam acara ini seluruh peserta yang hadir menggunakan pembayaran menggunakan aplikasi Link Aja.

Harga makanan minuman yang dijajakan di setiap stan juga dipukul rata hanya Rp 500 per buah.

"Transaksi yang menggunakan non tunai ini juga mendapatkan rekor Muri. Sekaligus ada pemotongan tumpeng terbesar, dan pembagian nasi kuning sebanyak 5 ribu kotak, yang mendapatkan rekor Muri pula," tuturnya.

Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran PT Pegadaian, Harianto Widodo, mengatakan menyediakan empat stan yang terdiri dari berbagai makanan dan minuman. Satu di antaranya produk dari The Gade.

"Jika kita tahunya The Gade sebuah kafe yang menjual kopi, sebenarnya tidak itu saja. The Gade adalah merek untuk produk layanan Pegadaian milenial dan prioritas. Karena kami ingin kikis image Pegadaian yang kuno dan terlalu birokratis. Jadi The Gade bukan hanya jualan kopi saja," bebernya.

Dalam acara ulang tahun BUMN yang ke 21, PT Pegadaian juga mengenalkan beberapa produknya. Baik yang digital maupun bukan.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved